oleh

Tak Manusiawi Laskar FAM Desak Management Holland Bakery Ambil Sikap

MAKASSAR, — Puluhan mahasiswa dan buruh yang tergabung dalam Federasi Pemuda,mahasiswa dan buruh, melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor Holland Bakery, yang terletak di Jalan. Jendral Sudirman selama 2 hari berturut-turut yakni 17-18 oktober 2019.

Dalam aksinya mereka mendesak Pihak Holland Bakery dalam hal ini Owner dari PT. Inti Celebes cita rasa untuk segara memenuhi hak normatif buruh yang dalam hal ini telah di PHK sepihak sebanyak 9 orang oleh pihak Holland Bakery.

ZulFikar Al-mahdi selaku jendral lapangan dalam aksi ini, mengecam keras tindakan tidak manusiawi yang dilakukan oleh Holland bakery terhadap para buruh.

Ini merupakan aksi ke-5 (Lima) dari Federasi Mahasiswa & Buruh,dimana aksi ke-4 kemarin sempat terjadi aksi saling dorong antara pihak mahasiswa,security dan aparat keamanan karena mahasiswa memaksa masuk kedalam ruangan holland bakery.

Kami akan terus mengawal kasus ini sampai apa yang menjadi tuntutan kami bersama buruh diindahkan dan akan kembali menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran selama 1 minggu kedepan di Holland bakery dan Polda Sulsel jikalaupun belum juga ada hasil dari pihak Holland bakery.Tegas Zulfikar Al-mahdi mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Dan diaksi yang ke-lima ini kami sempat melakukan mediasi bersama pihak pengacara & manager dari Holland Bekery.

“InsaAllah dalam beberapa hari kedapan kami akan memanggil pihak buruh yang dalam hal ini telah di PHK untuk menemui Owner dari PT. Inti Celebes Cita Rasa guna membicarakan hak normatif yang akan mesti dibayarkan kapada buruh”. Ujar manager Holland Bekery.

(Ukhie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed