oleh

FAM Minta Kejati Sulsel Usut Tuntas Tender Siluman Ruas Jalan Bulukumba-Sinjai

-News-37 views

Makassar, — Puluhan Mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sulsel kota Makassar Jalan Urip Sumoharjo (04/07/2019), dari Federasi Aktivis Mahasiswa (FAM).

Aksi tersebut dipimpin oleh Bimbim selaku Jenderal Lapangan (Jendlap), dalam rangka menyikapi terkait dugaan korupsi pada proyek pekerjaan peningkatan jalan. Yakni di ruas Kalimbu-Mattirotasi dinas PU dan penataan ruang di Kabupaten Bulukumba – Sinjai yang bersumber dari APBD DAK TA. 2018.

Massa aksi terlihat melakukan orasi secara bergantian dengan megaphone, membakar ban bekas di depan pintu gerbang kantor Kejati Sulsel.

“Mendesak Pihak Kejaksaan Tinggi Sulsel melakukan investigasi terkait dengan adanya dugaan proyek pekerjaan peningkatan Jalan Ruas Kalimbu- Mattirotasi paket I dinas PU dan penataan ruang Kab. Sinjai, “teriak Bim-bim.

Selain itu juga mereka meminta transparansi pihak Kejati Sulsel, terkait dengan adanya dugaan penyimpangan proses tender proyek pekerjaan jalan Bulukumba – Sinjai dengan anggaran berkisar 33 M tahun 2019.

“Kami meminta agar pihak Kejati Sulsel bersikap transparan terkait hal tersebut, “Tegasnya lagi.

Dengan berakhirnya masa jabatan Kejati Sulsel. Tarmizi SH. MH, maka mereka meminta agar Kejati yang baru agar dapat lebih terbuka kepada masyarakat terkait kasus-kasus korupsi yang terjadi di Sulsel.

“Kami meminta agar Kejati yang baru agar dapat terbuka kepada masyarakat pada khususnya masyarakat Sulsel, terkait kasus-kasus korupsi yang terjadi di wilayah ini, “tutup Bim-bim.

(Agung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed