Berani Tak Berpihak

Bidang Propam Polda Garda Terdepan Jaga Marwah Citra Polisi Di Sulsel

SULSEL, — Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda menjadi garda terdepan penjaga marwah dan citra Polisi di Sulsel. Sekian banyak ujian bagi Kepolisian khususnya Polda Sulsel, Bid. Propam mampu responsif dan tegas dalam mengambil kebijakan.

Ditemui diruangannya, (20/10/2022) sekira pukul. 14.25 Wita. Kabid. Propam Polda Sulsel. Kombes. Pol. H. Agoeng Hadi Koerniawan SH. MH, mengatakan bahwa amanah Undang-Undang, amanah pimpinan adalah hal utama yang harus dijaga. Fungsi kontrol Bidang Propam dalam mengawal Polda Sulsel agar selalu berjalan pada koridor yang tepat dan tetap.

“Amanah Undang-Undang, amanah Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit, amanah Bapak Kapolda. Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS. MM, untuk selalu tegas dan lugas dalam menyelesaikan setiap problem yang menimpa setiap Personil Polda Sulsel. Menjaga Polda Sulsel agar selalu berjalan sesuai dengan koridor yang tepat dan tetap, “kata Kombes. Pol. H. Agoeng Hadi Koerniawan SH. MH.

Sejak menjabat diera Kapolda. Irjen. Pol. Mas Guntur Laupe hingga saat ini, Kabid. Propam Polda Sulsel. KBP. H. Agoeng Hadi Koerniawan SH. MH, dikenal sangat tegas dalam menindak Personil ‘bandel’ dan tak mampu menjaga marwah Institusi.

“Dari awal saya menjabat, hal utama adalah menjaga diri dulu agar jauh dari segala perbuatan yang bisa menyebabkan tercemarnya nama Institusi. Kalo memang Personilnya sudah berbuat tindakan kriminal dan bandel, untuk apa dipertahankan, ajukan PTDH agar tidak merusak, “tambahnya.

Atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk menindak tegas Personil yang terlibat Narkoba, Korupsi dan segala bentuk perjudian ataupun perbuatan tercela sudah dibuktikannya. Dengan banyaknya Personil yang diberhentikan dengan tidak hormat dari Institusi Kepolisian agar ritme pergerakan Polda Sulsel dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat tidak berubah.

“Atensi bapak Kapolri diamanahkan ke Bapak Kapolda Sulsel untuk menindak tegas Personil yang terlibat Narkoba, Judi, Korupsi dan segala bentuk perbuatan tercela. Sudah banyak yang kami ajukan untuk PTDH karena mereka klo dipertahankan malah merusak nama baik Polda Sulsel, “lanjutnya.

Namun, setegas-tegasnya KBP. H. Agoeng Hadi Koerniawan SH. MH, tetap mengedepankan prinsip pembinaan kepada Personil yang masih ingin dibina dan diperbaiki agar tetap bisa kembali ke fitrahnya menjaga dan mengawal UU.

“Kalo terlibat narkoba, judi, korupsi atau berbuat tercela kami pastikan tindakan tegas. Akan tetapi jika tindakannya masih bisa ditolerir dan Personilnya mau memperbaiki kesalahan dan tidak mengulangi maka kami juga akan mempertimbangkan atas dasar asas kemanusiaan, “tutup Pria penggemar Off Road dan mancing ini.



error: Jangan Asal Comot Bro!!!