Apresiasi Kinerja Ditlantas, Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS. MM Perkuat PAM Bandara Dan Pelabuhan

SULSEL, — Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS. MM, mengatakan apresiasinya terhadap kinerja jajaran Ditlantas Polda Sulsel dibawah komando Kombes. Pol. Faizal S. Ik, MH, disela-sela acara Buka Bersama media, dirumah makan Ratu Gurih, jalan Lamaddukkelleng, (28/04/2022) sekira pukul. 21.00 Wita.

“Sudah saya sampaikan sama Dirlantasnya, Kombes. Pol. Faizal S. Ik, untuk meminimalisir potensi Lakalantas, dan tindak kriminal dijalan seperti pelemparan bus, dan alhamdulillah sekarang kinerja daripada jajaran Ditlantas itu sudah luar biasa untuk jalur darat, “kata Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS. MM.

Euforia masyarakat terhadap kebebasan mudik pada tahun ini harus ditunjang dengan pengamanan yang ekstra, selain penerapan protokoler kesehatan, Lakalantas, pengamanan pada Bandar Udara dan Pelabuhan Domestik ataupun Pelabuhan Penyebrangan perlu untuk ditingkatkan. Agar segala bentuk potensi tindakan kriminalitas dapat diantisipasi, selain itu agar kejadian musibah-musibah pada tahun-tahun sebelumnya dapat diatasi.

“Tentunya euforia akan kebebasan mudik pada tahun ini harus ditunjang dengan pengamanan yang ekstra, untuk jalur darat tentunya jajaran Ditlantas sudah mengantisipasi, olehnya kami akan memperketat pengamanan pada sektor laut dan udara, Flashback pada tahun kemarin adanya musibah terhadap Kapal Penumpang dikabupaten Selayar, kami berharap agar musibah-musibah seperti itu tidak terjadi lagi, “lanjut Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS. MM.

Edukasi terhadap pentingnya keselamatan para pemudik merupakan tujuan utama, olehnya itu kesiapan para masyarakat dalam melaksanakan proses transportasi mereka baik darat, laut dan udara serta elemen pendukung lainnya harus tetap dilakukan.

“Kami juga sudah berkordinasi dengan Forkopimda serta TNI baik darat, laut dan udara agar keselamatan para pemudik adalah hal yang paling utama, kami juga mengedukasi kepada para penyedia jasa seperti Pelni ataupun Maskapai penerbangan untuk mengutamakan keselamatan, dan yang terpenting adalah penerapan protokoler kesehatan, “tutup Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS. MM.



Tinggalkan Balasan