Ambulance Berisi Motor Ugal-Ugalan, Personil Ditlantas Polda Sulsel. Aiptu. HM. Nazir SH, Lakukan Tindakan Tegas

MAROS, — Satu unit mobil Ambulance dengan Nomor Polisi (No.Pol) DD. 1329 KK, melaju ugal-ugalan dijalan Poros Maros-Makassar, dengan kecepatan tinggi dan melakukan Zig-Zag dengan menyalakan sirine dan rotator tanpa memikirkan keselamatan pengendara lain, Personil Ditlantas Polda Sulsel. Aiptu. HM. Nazir SH, lakukan tindakan represif dan tepat, (24/02/2022) sekira pukul. 16.30 Wita.

“Awalnya saya liat itu mobil dari kaca spion tengah, kencang sekali. Suara sirine sama rotator menyala, jad saya minggir. Tapi ini mobil terkesan ugal-ugalan baru semua jalur dia pake sambil Zig-zag nda seperti Ambulance pada umumnya yang pakai jalur lurus, “kata Aiptu. HM. Nazir SH.

“Saya ikuti sambil saya rekam untuk dokumentasi, disekitaran Pasar Batang Ase saya suruh minggir itu mobil sambil berkordinasi dengan Personil PJR lain, Bripka. J. Butar dengan Brigpol. Santo, untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan surat-surat, “lanjutnya.

Anehnya lagi, Aiptu HM. Nazir SH, kemudian melakukan pengechekan terhadap kursi belakang dimana tidak ada tiang infus atau keluarga pasien yang terlihat. Dan setelah pintu Ambulance dibuka, ternyata 1 unit sepeda motor merk Yamaha dan tanoa dilengkapi dengan Surat-Surat lengkap.

“Sementara diperiksa surat-surat kelengkapan kendaraan yang ternyata belum pernah bayar pajak, saya buka pintu tengahnya ternyata ada motor didalam diikat tali rapiah dengan helm, dan tidak ada surat-suratnya itu motor. Na dekatika lagi itu mau atur damai, mauka nakasih uang 1 Juta, saya bilangji. Simpanmi uangta nak, nda boleh begitu karena nda semua Polisi seperti itu, “lanjut Nazir.

Selanjutnya, Ambulance dan 1 unit motor itu kini diamankan di Direktorat Lalulintas Polda Sulsel.

“Sekarang sudah diamankan dikantor Direktorat Lalulintas Polda Sulsel, “tutup Nazir.



Tinggalkan Balasan