oleh

Cantik, Lugas Dan Cekatan AKP. Dharmawaty SE. MM Ubah Satlantas Pinrang Lebih Modern

PINRANG,  — Memasuki era digitalisasi seperti saat sekarang ini, Satlantas Polres Pinrang beruntung memiliki figur Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) seperti AKP. Dharmawaty SE. MM, berbekal ilmu ekonomi, pengalaman dan juga sebagai seorang ibu dari 2 orang anak, dia mampu merubah Satlantas Polres Pinrang jadi lebih modern.

Cantik, Lugas dan cekatan, lulusan salah satu SMU dikabupaten Barru ini. Memang dikenal sebagai sosok yang pekerja keras, pernah menjadi Kasatlantas Polres Barru selama kurang lebih 2 tahun, kemudian menjabat sebagai Kanit RTMC Ditlantas Polda Sulsel. Menjadikan AKP. Dharmawaty SE. MM menjadi sosok yang penuh pengalaman dijajaran Ditlantas Polda Sulsel.

“Alhamdulillah, jabatan adalah amanah yang harus diemban sebaik mungkin. Gaji kami sebagai anggota Polri itu berasal dari masyarakat, oleh karena itu kami sebagai abdi masyarakat harus membalas dengan pelayanan dan kinerja kepada masyarakat, “kata AKP. Dharmawaty SE. MM, via Whatssapp (18/03/2021).

Dengan konsep dan ide-idenya, sehingga masyarakat kabupaten Lasinrang mampu dan lebih cerdas lagi dalam berlalulintas. Salah satu contoh,  1 unit mobil Satlantas yang dijadikan pos lantas berjalan, yang bertugas mobile memantau arus dan daerah rawan lakalantas.

“Alhamdulillah, kami siapkan 1 unit mobil bus lantas, yang dimana sehari-harinya bertugas mobile memantau arus, dan memantau daerah rawan lakalantas, “lanjutnya.

Sebagai daerah perlintasan antara 2 Provinsi, AKP. Dharmawaty SE. MM, juga menyiapkan rest area, pelayanan pembuatan SIM Door To Door, Samsat masuk kampung serta tak lupa pula bhakti sosial SEJUM  (Sedekah Jum’at).

“Alhamdulillah, kami sebagai salah satu kabupaten penghubung antara Sulsel dan Sulbar, menyiapkan rest area bagi pengguna jalan roda Dua dan roda Empat, untuk memaksimalkan pelayanan dan meningkatkan kesadaran masyarakat kami siapkan SIM Door To Door, dan juga Samsat Masuk Kampung, untuk bhakti sosial sendiri, setiap Jum’at kami ada giat diberi nama SEJUM, dan itu sudah berlangsung sejak saya masuk kesini, sampai hari ini, “tutup AKP. Dharmawaty SE. MM.