oleh

Bupati Barru Ir H Suardi Saleh Dan Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah S. Ik Harapkan Momentum Hari Ibu Ke 91 Jadi Motivasi

BARRU, — Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah SH, S. Ik, mengikuti gerak jalan keluarga sehat dan bahagia dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91, tingkat kabupaten Barru Tahun 2019.

Gerak jalan keluarga sehat dan bahagia dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-91 tingkat kabupaten Barru Tahun 2019 dengan Tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, yang dilepas oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si di Taman Colliq PujiE alun-alun kota Barru, jalan A.P. Pettarani Kelurahan Coppo Kecamatan Barru, (15/12/2019) sekira pukul 07.27 Wita.

A. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1405/Mallusetasi, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Barru, Ardi Suryanto, SH, MH, PJ Sekda Barru DR. Ir. Abustan, M.Si, Drg. Hasnah Syam Suardi (Ketua TP. Kab. Barru), Ny. Masna Ali Syahputra, SE (Ketua Persit KCK Cab. XL Kodim 1405/Mlts) dan Anggota, Rina Oktarina Welly (Ketua Bhyangkari Cabang Polres Barru) dan Anggota, Andi Nilawati Djamain Abustan (Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Barru) dan Anggota, Para Asisten dan Staf Ahli, Para Pimpinan OPD dan Staf, Para Pimpinan Instansi Vertikal & Staf, Kapten Inf. Aris Surya (Danramil 1405-04/Soppeng Riaja), Danramil 1405-06/Barru, Para Kabag dan Staf Pemda Barru Camat Se Kab. Barru dan Staf, Kepala BUMN/BUMD Se Kab. Barru Pimpinan Perguruan Tinggi Se Kab. Barru, Kepala UPTD Se Kab Barru, Kepala SLTA/SLTP/SD Se Kab Barru, Personil Kodim 1405/Mlts, Personil Polres Barru, Kepala Desa/Lurah Se Kab. Barru, Para Pimpinan Ormas, OKP dan Anggota serta Tokoh Masyarakat yang turut hadir sekitar 500 orang.

Adapun Rute yang dilalui, Star/Finish : Taman Colliq PujiE Alun-Alun Kota Barru kemudian Jl. A.P. Pettarani lanjut jl. Jenderal Ahmad Yani, Jl. Jenderal Sudirman terus ke Jl. Iskandar Unru masuk ke Jl. Lanakka dan Jl. Andi Muis.

“Ibu punya peran yang sangat strategis sebagai pendamping, pembimbing keluarga dan pembimbing masyarakat. Ibu adalah seorang Pendidik yang pertama dan utama untuk anak-anak kita semua. Kunci hidup bahagia yakni Ringankan hidup kita, menyenangi mencintai setiap pekerjaan, selalu ikhlas memaafkan dan selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, dan yang penting juga adalah menyesuaikan kebutuhan dengan kemampuan, “kata Bupati Barru Ir H. Suardi Saleh MSi

Selanjutnya beliau juga berpesan bahwa hidup kehidupan yang bahagia bukan diukur dari banyaknya materi yang dimiliki, dan juga Bupati Barru berharap agar momentum Hari Ibu dijadikan motivasi.

“Hidup gahagia bukan diukur dari materi namun diditentukan oleh diri kita sendiri. Tema Hari Ibu Ke 91 yakni “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” menjadi motivasi kepada ibu-ibu untuk menjadi pelaku pembangunan dan bukan penikmat pembangunan. Jalan santai sangat bermanfaat untuk kesehatan untuk itu kami selalu pemerintah mendorong terlaksananya kegiatan tersebut, “lanjut Ir. H. Suardi Saleh Msi.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru juga menambahkan bahwa perjuangan seorang Ibu patut untuk diberikan apresiasi dan patut untuk dijadikan panutan dalam kehidupan sehari-hari bagi kaum perempuan.

“Alhamdulillah, dengan momentum Hari Ibu ini, marilah kita memberikan apresiasi yang luar biasa bagi seorang Ibu, dan menjadikan Hari Ibu ini sebagai motivasi bagi setiap kaum perempuan untuk jauh lebih maju lagi, “tutup AKBP Welly Abdillah SH, S. Ik

(Ukhie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed