oleh

Balik Dari Jakarta Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana Prioritaskan 7 Program Kapolri

BONE, — Sehari setelah pelaksanaan serah terima jabatan (13/11/2019), Kapolres Bone AKBP Made Ary Pradana. SiK MH langsung mengikuti Rakornas di Jakarta.

Beberapa penekanan dari Presiden RI dan juga dari Kapolri langsung di jabarkan oleh Kapolres.Yang pertama adalah menjabarkan 7 Program Prioritas Kapolri di sesuaikan dengan karakteristik situasi di Kab. Bone dan meneruskan semua program yang sudah berjalan dengan baik.

Hal-hal yang berkaitan dengan Koordinasi dan Komunikasi dengan unsur Forkopimda adalah hal yang mendasar untuk ditindak lanjuti.Hubungan yang Harmonis unsur Forkopimda melaui sinegitas, kerjasama dan komunikasi yang baik tentunya akan sangat mendukung agenda besar bangsa yg di canangkan secara nasional.

Hal kedua yang menjadi prioritas adalah manfaatkan potensi kearifan budaya lokal dan adat istiadat dalam mendukung penciptaan kamtibmas yang kondusif.Kita tidak boleh under estimated terhadap masalah kecil yang muncul. Mulai dari awal harus sudah di antisipasi. Kab Bone memiliki sistem budaya yang sangat kuat dan sangat di hormati oleh Masyarakat.

Kondisi ini tentunya merupakan kekuatan yang sangat potensial untuk mendukung kamtibmas yang kondusif. Unsur kepolisian akan lebih mengedepankan upaya pencegahan terhadap semua permasalahan. Sebuah kebanggaan apabila kita bisa mencegah daripada harus melakukan tindakan hukum.

Hal Ketiga yang jadi prioritas adalah mengajak masyarakat untuk ikut menciptakan Pemolisian Masyarakat yang proaktif dengan mengedepankan peran serta Tokoh Agama, Tokoh Adat dan semua elemen Masyarakat untuk berkolaborasi dengan Unsur Pemerintah dalam menciptakan Kamtibmas yang berbudaya. Pemolisian Masyarakat akan menjadi kekuatan yang positif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Ini berkaitan dengan dengan prioritas kedua dimana potensi budaya lokal yang digerakkan oleh tokoh-tokoh masyarakat yang merupakan patron atau panutan dalam menciptakan Budaya tertib pasti akan di ikuti oleh masyarakat bawah.

“Tidak ada dan tidak dibenarkan Penegakan hukum dilakukan dengan pelanggaran hukum, tidak akan berhasil menertibkan masyarakat dengan cara cara yang tidak tertib, “kata AKBP I Made Ary Pradana.

Ajakan untuk menjaga kondusifitas Kab Bone agar mampu menjadi Kabupaten yang bisa mewujudkan Kamtibmas yang berbudaya disampaikan Saat lepas sambut Kapolres Bone Dirujab bupati Bone, jalan Petta Ponggawae Watampone kab Bone Minggu (17/11/2019), sekira Pukul 21.00 Wita

(Iwan Hammer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed