oleh

Jelang Ops Zebra 2019 Jajaran Satlantas Polres Bone Gelar Sosialisasi

BONE, — Opera Zebra akan digelar serentak diseluruh wilayah NKRI, sesuai dengan perintah dari jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, dengan sandi Operasi Zebra 2019.

Pra pelaksanaan Operasi Zebra,polisi terlebih dulu melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat ini juga dilakukan Satlantas Polres Bone.

Sosialisasi dilakukan Personil Dikyasa Satlantas Polres Bone dengan menyebarkan informasi kepada masyarakat melalui Penerangan keliling di seputaran jantung kota Watampone Kab Bone, Kompleks Perbankan dan Pasar Sentral Watampone, kompleks sekolah, serta titik titik lainnya dalam kota Watampone.

“Jika tidak ada aral melintang, rencana opera Zebra digelar dari tanggal 23 Oktober s/d 5 November 2019, ” kata Pejabat Sementara (PJS) Kanti Dikyasa, Aiptu Nataniel.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya sosialisasi tersebut, kiranya dapat menjadi interval waktu bagi masyarakat sebelum dilaksanakannya Ops. Zebra.

“Hal ini kami lakukan jauh hari sebelum pelaksanaan agar ada interval waktu ,kami melaksanakan sosialisasi, sebelum pelaksanaan operasi jangan sampai masyarakat kaget, adapun materi sosialisasi yang disampaikan berupa pesan keselamatan Berlalulintas, “tambahnya.

Sementara itu,Kasat Lantas Polres Bone AKP Muh Tamrin SE menuturkan bahwa pada Ops. Zebra nanti personil akan fokus kepada Delapan pelanggaran.

“Dalam Ops Zebra 2019 itu nantinya, ada 8 pelanggaran lalulintas yang akan menjadi fokus Road Safety yaitu, Penggunaan Helm, Penggunaan Safety Belt, pengendara di bawah umur, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, mengendara dibawah Pengaruh alkohol/narkoba, berkendara melebihi kecepatan maksimal, menggunakan lampu rotator/strobo, “kata AKP. Muh. Thamrin SE.

Tujuannya daripada giat tersebut tak lain untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas. Guna mendorong lebih terciptanya Kamseltibcarlantas.

“Diharapkan seluruh masyarakat dapat ambil bagian dalam mendukung kelancaran, kesuksesan operasi tersebut untuk selalu tertib berlalu lintas,lengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan anda sebelum menjalankan kendaraan, “tutup AKP Muh Tamrin SE.

Ditempat terpisah Musmulyadi S. Pd ketua umum KOPA BONE mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Satlantas Polres Bone, dihubungi melalui sambungan whatsap pribadinya.

“Kami mendukung penuh setiap program yang dicanangkan pihak Satlantas Mabes Polri dalam hal ini Korlantas Mabes Polri, khususnya jajaran Polres Bone dimaana semua bertujuan untuk mengurangi dampak kecelakaan lalulintas dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara, “ucap Musmulyadi S. Pd.

(Iwan Hammer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed