Berani Tak Berpihak

Peduli Stunting AKBP. Dr. M. Yusuf Usman S.IK, Raih Tiga Penghargaan Nasional

JAKARTA, —  Kapolres Soppeng. AKBP. Dr. M. Yusuf Usman S. Ik, SH. MT, mendapat undangan khusus dari Polisi Selebriti untuk hadir di Jakarta dalam rangka menerima Penghargaan berkala Nasional, 19 Juni 2023.

Adapun penghargaan yang diraih adalah dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Lalu dari Gerakan Nasional Polisi Sahabat Anak atau biasa dikenal Kak Seto Award 2023 dan dari Pencatat Prestasi Polisi Selebriti.

Penghargaan yang diraih Kapolres Soppeng bukan tanpa sebab adapun indikatornya adalah atas Kepedulian Kapolres Soppeng, AKBP Dr.(Cand) H. Yusuf Usman, S. Ik, SH. MT, kepada Anak Penderita Stunting (Gizi Buruk) dan Anak Berpotensi Stunting(ABS) di Kabupaten Soppeng.

Direktur Polisi Selebriti, Zandre Badak mengatakan apa yang dilakukan Kapolres Soppeng ini patut di contoh oleh Kepolisian laim, sebab meskipun tidak ada anggaran namun semangatnya dalam menekan angka Stunting sangat luar biasa.

“Polisi Selebriti bekerjasama dengan Kepala BKKBN diberikan mantan untuk mengapresiasi personel Polri yang memiliki perhatian tinggi dalam mekenan angka Stunting, Terlebih tidak hanya peduli, AKBP Yusuf Usman juga membuat inovasi Program Patroli Stunting yang melibatkan seluruh Jajaran hingga tingkat Polsek dan Desa untuk mecara anak Penderita Stunting agar diberikan Bantuan dalam meningkatkan kebutuhan gizi anak Stunting, ” tandas Pria yang juga menjavat Sekjen GERNAS POLSANA ini saat ditanya awak media.

Kapolres Soppeng, AKBP Dr. (Cand) H. Yusuf Usman, SH, SIK, MT., menyampaikan ini semua berkat kerjakeras anggota dan jajaran Polres Soppeng, Polda Sulsel.

“Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras seluruh staf personil soppeng dan juga tentunya sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya kabupaten soppeng, kami berharap bahwa kita semua dapat mengambil peran untuk percepatan penanganan stunting ini”. Tutur mantan Kapolres Palopo tersebut.

Adapun penghargaan diserahkan langsung di Jakarta oleh Direktur Polisi Selebriti yang juga Sekjen GERNAs POLSANA (Kak Seto Award 2023), Zandre Badak dengan susana khidmat dan penuh dengan kekeluargaan.



error: Jangan Asal Comot Bro!!!