Dirlantas Polda Sulsel KBP. Faizal S. Ik, Berjibaku Dengan Banjir Atur Arus Lalin Efek Cuaca Buruk

SULSEL, — Komisaris Besar Polisi (Kombes. Pol) Faizal S. Ik, Msi, MH, berjibaku dengan banjir yang melanda beberapa ruas jalan dikabupaten Maros, efek cuaca buruk beberapa hari ini, 23 Desember 2022.

Tanpa mengenakan alas kaki, Perwira berpangkat tiga bunga ini turun dan menyusuri jalan mengatur arus lalulintas didepan kantor Damkar Kabupaten Maros.

“Akibat cuaca buruk dan adanya genangan air sehingga kendaraan yang melaju dari arah Makassar menuju ke Maros dan begitu juga sebaliknya mengalami kepadatan dan penurunan kecepatan, “kata KBP. Faizal S. Ik, Msi, MH.

Nampak genangan air yang sudah sampai ke pergelangan kaki (Betis) orang dewasa membuat beberapa kendaraan sulit untuk menghindari penumpukan kendaraan dan menunggu instruksi dari Personil Lalulintas.

“Genangan air disini sudah sampai ke pergelangan kaki (betis) orang dewasa, jadi ada penumpukan kendaraan. Para Personil juga mengatur ritme arus lalulintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan, “lanjut KBP. Faizal S. Ik, Msi, MH.

Dirlantas Polda Sulsel juga menghimbau masyarakat agar menunda perjalanan mereka dulu apabila tidak begitu penting guna menghindari efek dari cuaca buruk yang melanda beberapa hari ini.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar menunda perjalanan mereka dulu apabila tidak urgent atau penting, dikarenakan cuaca buruk yang tidak menentu. Menghindari berteduh dibawah pohon, tempat atau daerah rawan longsor agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, “tutup KBP. Faizal S. Ik, Msi, MH.