Dirlantas Polda Sulsel. Kombes. Pol. Faizal S. Ik, Anjurkan Pengendara Tetap Gunakan Masker

SULSEL, — Direktur Lalulintas Polda Sulsel. Kombes. Pol. Faizal S. Ik, SH. MH, tetap menganjurkan kepada segenap masyarakat untuk tetap patuh pada protokoler kesehatan dan tetap mengenakan masker pada saat berkendara.

Bersamaan dengan himbauan Presiden RI. Ir. Joko Widodo terkait pembebasan mengenakan masker diluar ruangan. Akan tetapi pada saat berkendara dan berada didalam ruangan masih dianjurkan untuk mengenakan, untuk menjaga satu sama lainnya dikarenakan pentingnya menjaga kesehatan.

“Alhamdulillah, bapak Presiden Ir. Joko Widodo, secara resmi telah mengumumkan untuk tidak mengenakan masker diluar ruangan, tentunya ini adalah kabar gembira bagi masyarakat. Akan tetapi kami dari jajaran Ditlantas Polda Sulsel masih menganjurkan untuk tetap mengenakan masker untuk menjaga diri pada saat berkendara, “kata KBP. Faizal S. Ik, SH. MH.

Selain menjaga pengendara dari sinar ultra violet dan debu saat berkendara, masker juga bermanfaat bagi masyarakat yang mungkin pada saat berkendara menderita flu, agar tidak menularkan kepada pengendara lainnya.

“Masker tentunya sangat bermanfaat pada saat berkendara, menjaga kita dari sinar Ultra Violet dan debu, selain itu juga pengendara yang mungkin sedang dalam keadaan tidak sehat atau flu bisa menjaga dirinya agar tidak menularkan ke pengendara lainnya, “lanjut KBP. Faizal S. Ik, SH. MH.

Olehnya itu dirinya juga meminta kepada segenap lapisan masyarakat agar tetap mengedepankan safety riding sebelum berkendara, memeriksa kelayakan kendaraan dan tetap mematuhi rambu serta protokoler kesehatan.

“Kami tetap meminta kepada segenap lapisan masyarakat agar tetap mengedepankan Safety Riding, kelayakan kendaraan, mematuhi rambu dan protokoler kesehatan sebelum berkendara, untuk menjaga diri dan orang, Keselamatan untuk kemanusiaan, salam PRESISI, “tutup KBP. Faizal S. Ik, SH. MH.