Kombes. Pol. Faizal S. Ik, Harapkan Pemudik Cari Jalur Alternatif Dan Masuk Makassar Dini Hari

SULSEL, — Direktur Lalulintas Polda Sulsel. Kombes. Pol. Faizal S. Ik, harapkan pemudik mencari jalur altetnatif dan masuk ke kota Makassar pada dini hari untuk menghindari kemacetan pada arus balik lebaran 1444 Hijriah.

“Kami sangat mengharapkan kepada para pemudik untuk mencari jalur alternatif untuk menghindari kemacetan, tepat dikabupaten Maros, para pemudik bisa menempuh jalur Batang Ase menuju ke Moncongloe untuk masuk ke kota Makassar, atau masuk ke jalur Moncongloe menuju ke Pattallassang dan masuk Makassar melalui jalan poros Hertasning atau Antang, “kata Kombes. Pol. Faizal S. Ik, (07/04/2022).

Selain itu, kepadatan arus diruas jalan kabupaten Maros akibat sempitnya jalan sementara penumpukan kendaraan terus bertambah menjadi pemicu terjadinya kemacetan. Olehnya itu, dirinya berharap para pemudik dari arah Pangkep masuk ke kabupaten Maros menuju ke Makassar agar menempuh perjalanan pada malam hari untuk mengurangi intensitas kepadatan kendaraan.

“Jum’at, Sabtu dan Minggu merupakan puncak arus mudik masuk menuju ke Makassar, kami berharap agar para pemudik untuk menempuh perjalanan pada malam hingga dini hari agar mengurangi intensitas kepadatan kendaraan dipintu masuk kota Makassar yakni kabupaten Maros, “lanjutnya.

Dirinya juga mengingatkan para pemudik untuk beristirahat sejenak pada rest-rest area yang telah disiapkan. Untuk mengurangi penumpukan kendaraan pada jalur-jalur tertentu.

“Apabila terlihat penumpukan kendaraan didepan anda, kami juga menghimbau para pemudik untuk berfikir cerdas dan beristirahat pada rest-rest area yang telah disiapkan, “tutup Kombes. Pol. Faizal S. Ik.



Tinggalkan Balasan