Jadikan Keselamatan Berkendara Sebagai Kebutuhan Kasubdit Reg. Polda Beri Reward Pengendara Safety Riding

  • Bagikan

MAKASSAR, — Dipimpin oleh Kasubdit Reg. Polda Sulsel. AKBP. M. Yusuf Usman S. Ik, Personil Ditlantas Polda membagikan Helm dan Masker bagi para pengendara yang taat dalam berlalu lintas, (13/11/2021) sekira pukul.10.00 Wita, bertempat dibawah jalan layang (Fly Over) AP. Pettarani.

“Alhamdulillah, sebelum melaksanakan giat ini terlebih dahulu kami melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Busthanul Islamiyah, jalan Karuwisi. Kemudian dilanjutkan kesini (Fly Over) untuk memberikan reward kepasa para pengendara yang taat dalam berlalulintas, “kata AKBP. M. Yusuf Usman S. Ik.

Menurutnya, para pengendara yang sadar akan keselamatan dirinya dan orang lain patut untuk diapresiasi. Kriteria pengendara roda dua yang taat akan aturan dalam berkendara yakni memakai jaket, kaos tangan, sepatu, kaca spion lengkap, STNK dan SIM lengkap, Helm SNI plus ‘Klik’ .

“Pengendara roda dua yang taat akan aturan dalam berlalulintas patut untuk diapresiasi, dimana mereka menjadikan keselamatan dalam berkendara merupakan suatu kebutuhan. Sama dengan manusia, butuh makan untuk dijadikan energi supaya bisa maksimal dalam bekerja, kriterianya itu tentunya memakai kaos tangan, jaket, sepatu, SIM dan STNK, helm SNI plus ‘Klik’ dan kendaraan lengkap, “tutup AKBP. M. Yusuf Usman S. Ik.

Para pengendara yang menerima reward pun awalnya mengaku kaget dan tak menyangka akan mendapatkan suprise luar biasa dari jajaran Ditlantas Polda Sulsel akan ketaatannya dalam berkendara.

“Takutka pertama waktu dikasih berhentika pak, tapi ku fikirki lengkapjeka semua. Ada SIM sama STNK ku, jadi saya ikutimi, ternyata dapatka masker sama helm baru, hehehehe, “kata Ibu Nur.

 



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan