oleh

Eks Ketua Komite Menggelar Aksi Damai Di Halaman SMAN 14 Bone

-Bone, News-30 views

BONE, — Bertempat di Halaman parkiran depan SMAN 14 Bone di Jalan Veteran Lingkungan Titti”e Kel. Tokaseng Kec.Tellu Siattinge Kab.Bone berlangsung penyampaian aspirasi oleh gabungan kelompok masyarakat bersama oragnisasi Independen Sosial Bone dengan estimasi massa kurang lebih 30 orang, (10/12/2019) sekira pukul 11.00 Wita.

Dikoordinir langsung oleh H. Mursalim, warga yang beralamat Jalan DR.Wahidin Sudirohusodo Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat Kab.Bone. H.mursalim melakukan aksi ini Bersama Independen Sosial Bone (ISB) karena tidak terima pemberhentian dirinya menjadi Ketua Komite di sekolah tersebut.

Aksi dilakukan sehubungan dengan adanya pergantian pengurusan Komite SMAN 14 Bone yang dinilai dilakukan secara sepihak oleh Ka. UPT. SMAN 14 Bone Drs.Mubarak M.Pd dan bentuk aksi yang dilakukan oleh Independen Sosial Bone sebagai Koordinator Lapangan Riswan Rusandi seorang Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone.

“Kami meminta penjelasan kepada Ka.UPT. SMAN. 14 Bone terkait alasan pemberhentian kepengurusan Komite sekolah yang lama, diketuai H. Mursalim tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Dan kami juga mendesak pihak Ka.UPT. SMAN. 14 Bone untuk segera melakukan rapat pembentukan ulang pengurus komite dengan melibatkan Orang Tua Wali/Siswa karena menganggap proses pembentukan pengurus saat ini tidak sesuai regulasi yang ada. Selain itu juga kami meminta klarifikasi atas beredarnya chat via Whatsapp yang dinilai bernuansa romantis dilakukan oleh Ka. UPT SMAN. 14 Bone Drs. Mibarak, M.Pd kepada beberapa siswi yang dinilai tidak beretika dan telah mencederai pendidikan serta tidak pantas menjadi pemimpin dan pendidik, “tuntu Riswan Rusandi.

Aspirasi diterima langsung oleh Ka. UPT. SMAN. 14 Bone Drs.MUBARAK, M.Pd dan menyampaikan jawaban atas apa yang menjadi tuntutan massa aksi.

“Pembentukan kepengurusan Komite sekolah yang baru dilakukan atas petunjuk dari Kepala UPT. Pendidikan wilayah III Bone Sinjai Drs. A. Syamsu Alam M.Pd dan proses pembentukan sudah sesuai aturan yang ada sebagaimana diatur dalam Permendibud Nomor 75 tahun 2016 tentang Komite Sekolah. Dan terkait masalah pembentukan ulang pengurus komite sekolah kami selaku kepala UPT. SMAN. Bone akan segera menyampaikan kepada Drs. A. Syamsu Alam M.Pd selaku atasan saya guna meminta petunjuk. Serta beredarnya komunikasi atau obrolan melalui via Whatsapp kepada beberapa siswi SMAN. 14 Bone itu tidak ada niat jelek saya melainkan hanya merupakan pola pendekatan kepada siswi saya agar lebih dekat dan termotivasi untuk mengikuti proses pembelajaran disekolah, “jawab Drs. Mubarak

Sekira pukul 12.15 Wita aksi berakhir dan massa meninggalkan SMAN 14 Bone menuju kerumah masing-masing.

“Usai memimpin langsung pengawalan aksi penyampaian aspirasi warga masyarakat dihalaman sekolah SMA Negeri 14 Tokaseng, “kata Kapolsek Tellu Siattinge Iptu. Syarifuddin SH.

(Iwan Hammer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed