oleh

Lupa Matikan Kompor Si Jago Merah ‘Mengamuk’ Ibunda Zubaeda Ikut Terbakar

-Bone, Peristiwa-18 views

BONE, — Sitti Zubaedah harus merelakan rumah miliknya dilalap si Jago Merah, kejadian tersebut sempat menghebohkan warga Jalan Sungai Citarum, Kel. Manurungnge, Kec Tanete Riattang, Kab. Bone, pada Jum’at (08/11/2019) sekira pukul 18.00 Wita.

Awalnya sekitaran pukul 17.20 Wita, Sitti Zubaedah menggoreng abon kelapa (Bajabu) dengan menggunakan kompor gas dan setelah selesai menggoreng abon Siti Zubaedah keluar duduk di teras rumahnya, namun tidak mematikan kompornya.

“Menggorengka pak Bajabu, na kulupa matikan kompor, “kata Zubaedah.

Pada pukul 18.00 Wita, Sitti Zubaedah panik melihat api di dapur sudah menyala dan membesar kemudian berteriak minta tolong, sedangkan kemanakannya Hamkah berhasil menyalamatkan Ummu Kalsum (87 tahun, ibunda Sitti Zubaedah) yang ikut terbakar.

Selanjutnya sekitaran Pukul 19.05 Wita, 5 Unit mobil PMK dan 1 Unit mobil BPBD dibantu masyarakat setempat berusaha memadamkan api dan pada pukul 19.30 Wita, api dapat dipadamkan.

Akibat dari kejadian tersebut, Ummu Kalsum yang ikut terbakar kemudian dibawa ke RS. M. Yasin guna menjalani perawatan. Sementara kerugian materil yaitu satu unit rumah beserta isinya habis terbakar dengan kerugian ditaksir sekitar Rp.100 juta.

(Iwan Hammer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed