oleh

Tim Kemenko Polhukam RI Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kunjungi Kodim Kabupaten Bone.

-Bone, Nasional-23 views

BONE, — Kodim 1407/Bone menerima kunjungan kerja dari tim Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI yang dipimpin oleh Kepala Bidang Doktrin Pertahanan Kolonel Inf. Sutiekno Suleman di Makodim 1407/Bone, Kab. Bone , Selasa (24/09/19), disambut langsung oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin dan Perwira Staf serta para Danramil sejajaran Kodim. 1407/Bone.

Disaat penerimaan Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin mengucapkan selamat datang kepada Ketua tim beserta rombongan atas kunjungannya di makodim 1407/Bone.

“Mudah mudahan kedatangan ketua Tim dapat membawa berkah, kemudian kami mohon dengan hormat, kiranya ketua tim dapat memberikan arahan dan petunjuk kepada kami semua demi kebaikan Kodim 1407/Bone kedepannya, “ucap Letkol. Inf. Mustamin.

Sementara itu, Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin juga memaparkan kekuatan dan kondisi satuan di Jajaran Kodim 1407/Bone termasuk kondisi pertahanan keamanan diwilayah Teritorial Kodim 1407/Bone.

Diakhir Sambutannya. Dandim Bone menyampaikan ucapan tarima Kasih kepada ketua Tim beserta rombongan atas arahan dan petunjuknya.

Ditempat yang sama, Kepala bidang Doktrin Pertahanan, Kolonel Inf Sutiekno Suleman sebagai Ketua Tim mengatakan bahwa kedatangan mereka untuk melaksanakan kunjungan kerja.

“Kedatangan kami di makodim 1407/Bone, untuk melaksanakan kunjungan kerja dengan maksud dan tujuan, “kata Kolonel. Inf. Sutiekno Suleman.

Selain kunjungan kerja, mereka juga memantau implementasi pertahanan wilayah Kodim 1407/Bone.

“Kami Tim dari asisten satu bagian doktrin tentang pertahanan Negara RI datang di Kodim 1407/Bone, untuk melihat doktrin dan implementasi pertahanan wilayah Kodim 1407/Bone saat ini, ” tambahnya.

Memantau kebijakan umum pertahanan wilayah dan sebagai bahan evaluasi untuk penyusunan kebijakan pertahanan Negara.

“Kami akan mengetahui sejauh mana kebijakan umum pertahanan wilayah di Kabupaten Bone tahun 2015-2019 dan nantinya sebagai bahan untuk evaluasi dalam rangka menyusun kebijakan pertahanan negara wilayah tahun 2020 -2025, “lanjutnya.

Kemudian kedatangan mereka juga untuk melihat implementasi dari doktrin pertahanan Negara buku putih, dan pelaksanaan Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004.

“Kita ingin melihat pelaksanaan implementasi dari doktrin pertahanan Negara buku putih. Terakhir, kita ingin tahu, saat ini kita sudah melaksanakan Undang undang TNI Nomor 34 tahun 2004, untuk itu kami minta kepada perwira Kodim 1407/Bone agar memberikan masukan kepada kami sebagai bahan pertimbangan untuk dimasukkan dalam laporan, “tutupnya.

(Any Hammer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed