Lovely Desember Polres Toraja Siaga I Pengamanan Nataru

TORAJA, — Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) atau lebih dikenal dengan istilah Lovely Desember dikabupaten Toraja tahun ini akan lebih diperketat pengamanannya oleh jajaran Polres Toraja agar masyarakat yang merayakan dapat merasa lebih aman dan nyaman, 22 Desember 2022.

“Mulai hari ini pertanggal 22 Desember 2022, kami siaga penuh hingga Januari 2023 dikarenakan masyarakat yang ada disini sudah mulai untuk memulai aktivitas ibadah mereka hingga perayaan Natal nantinya, “kata AKBP. Juara Silalahi S. Ik, Kapolres Tana Toraja.

“Hal tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru dikabupaten Tana Toraja, “lanjutnya.

Dimulai dari pengamanan arus lalulintas, jalur-jalur trans hingga antisipasi segala bentuk gangguan Khamtibmas gencar dilakukan oleh jajaran Polres Tana Toraja.

“Untuk arus lalulintas dan jalur-jalur trans, Kasatlantas sudah kami himbau untuk melakukan rekayasa lalulintas dengan antisipasinya, jajaran Reskrim dan Intel untuk pengamanan gangguan Khamtibmas, unit Shabara sendiri nantinya akan kita tempatkan ditempat-tempat ibadah, “tambah AKBP. Juara Silalahi S. Ik.

Diketahui bahwa kabupaten Tana Toraja hingga saat ini sudah mulai dipadati oleh wisatawan domestik juga mancanegara serta banyaknya penduduk yang mudik untuk merayakan Natal bersama keluarga mereka.

“Sudah mulai padat, sudah banyak wisatawan, berbeda dengan hari biasa. Karena perayaan Lovely Desember di Toraja memang sudah dikenal oleh mereka (wisatawan) dan banyak pula pemudik yang balik untuk merayakan Natal bersama keluarga mereka disini, “tutup AKBP. Juara Silalahi S. Ik.