Berani Tak Berpihak

Bagikan Jum’ art Berkah AKP Hariyanto S. Sos : Jadilah Abdi Negara, Polantas Untuk Negeri

WAJO, — Menyusuri jalan poros Kabupaten, Kasatlantas Polres Wajo AKP. Hariyanto S. Sos, menghentikan laju mobil dinasnya dan kemudian menyapa seorang ibu petugas kebersihan untuk memberikan bantuan dan mendengarkan curhatannya, (28/10/2022).

“Tadi itu lagi jalan menuju Polres, saya liat ibunya giat sekali bekerja. Saya arahkan anggota untuk menepi, saya ngobrol dan dengar curhatan ibunya. Kemudian saya titipkan sedikit rejeki untuk ibu dan keluarganya dirumah, “kata AKP. Hariyanto S. Sos.

Menurut AKP. Hariyanto S. Sos, dirinya memang sengaja menyiapkan dan menyimpan sembako diatas mobil dinasnya, dimana nantinya akan diserahkan kepada warga yang membutuhkan. Hal itu pula diamanahkan kepada Personil Satlantas Polres Wajo, mendekatkan diri kepada masyarakat dan selalu berbagi rejeki kepada kaum dhuafa.

“Insyaa Allah, sembakonya memang sengaja disimpan dimobil. Klo lagi peninjauan lapangan atau lagi perjalanan, ada masyarakat yang layak dibantu pasti akan saya salurkan. Hal ini juga saya tekankan ke anggota, untuk mendekatkan diri ke masyarakat dan selalu berbagi rejeki kepada kaum dhuafa, “lanjutnya.

Berangkat dari keluarga sederhana menjadikan AKP. Hariyanto S. Sos, bertekad untuk mengabdikan dirinya untuk negara dan masyarakat selain itu juga selama berada dilingkaran Kopel Putih (Polantas) dirinya berkomitmen sebagian rejekinya akan selalu dibagikan kepada kaum dhuafa.

“Saya juga berangkat dari keluarga sederhana jadi saya tau betul bagaimana rasanya menjadi orang susah, selama menjadi Polisi dirinya bertekad untuk mengabdi untuk negara dan masyarakat. Masuk didalam lingkaran Polantas, saya berkomitmen untuk menyisihkan sedikit rejeki untuk dibagikan kepada kaum dhuafa dan itu terus saya tingkatkan dimanapun saya bertugas, “tutup AKP. Hariyanto S. Sos.



error: Jangan Asal Comot Bro!!!