Rutinitas Mobil Senyum Ala Polsek Turikale

MAROS – Satu unit mobil patroli milik Polsek Turikale, Kabupaten Maros pagi itu sedang berkeliling di wilayahnya. Jumat (23/9).

Nampak pagi itu personil Babinkamtibmas Polsek Turikale melakukan pembagian nasi dos ke masyarakat. Kali ini yang disasar adalah tukang becak, Penyapu jalan serta masyarakat yang melintas di jalan raya Maros.

Saat dihubungi Kompol Ridwan Saenong, SH., MH mengatakan bahwa kegiatan ini salah wujud polisi presisi dalam arti Polri dan Masyarakat merupakan mitra dalam menjaga Kamtibmas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi kepolisian ditengah masyarakat. Tentu ini salah wujud polisi presisi dalam arti Polri dan Masyarakat merupakan mitra dalam menjaga kamtibmas,” ujar Kapolsek Turikale. Jumat pagi.

Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Salah satu datang dari warga mengungkap kegembiraan menerima pemberian nasi dos dan berterima kasih dengan pihak polsek Turikale yang peduli dengan masyarakat.

“ini satu contoh yang baik, kegiatan Jumat barokah dan bentuk kedekatan kepolisian dengan masyarakat,” kata warga Maros yang merupakan pekerja di kawasan industri Kima Makassar saat dimintai tanggapan nya sambil berlalu mengejar waktu.

Kapolsek Turikale mengatakan kegiatan tersebut salah bentuk kedekatan polri dengan masyarakat.

“Mobil patroli ini kami ubah dengan bertuliskan ‘Mobil Senyum Polsek Turikale’ itu tadi saya sampaikan diawal perwujudan dari presisi Polri,” tambah mantan Kasat Reskrim Polsek Kepulauan Selayar ini. (**)




error: Jangan Asal Comot Bro!!!