Kapolrestabes Harap Jajaran Polsek Dan Masyarakat Jadi Pilar Utama Pemberantasan Kriminal Jalanan

MAKASSAR, — Kapolrestabes Makassar. Kombes. Pol. Budi Haryanto S. Ik, MH, berharap kepada jajaran Kapolsek, Personil Polsek dan masyarakat agar menjadi pilar utama dalam pemberantasan kriminalitas jalanan, (20/09/2022).

“Jadi, antara Polisi dan masyarakat ada Simbiosis Mutualisme. Polisi tanpa masyarakat tentunya tidak akan bisa bekerja dan masyarakat tanpa Polisi juga akan berakibat tingginya tingkat kriminalitas. Olehnya itu, Polisi dan masyarakat harus bisa bersinergis dengan baik dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi Khamtibmas yang kondusif, “kata Kombes. Pol. Budi Haryanto S. Ik, MH, via Whatssapp pribadinya sekira pukul. 20.18 Wita.

Konteks kota modern tentunya akan berimbas pada arus lalulintas dan tingkat kriminal, olehnya itu Kapolrestabes Makassar berharap agar Polisi dan masyarakat bisa menjadi pilar utama dalam rangka mengantisipasi dampak lalulintas dan tentunya tingkat kriminalitas.

“Konteks kota modern dn berkembang akan berimbas kepada kepadatan arus lalulintas dan tingkat kriminal, olehnya itu saya berharap agar Polisi khususnya jajaran Polsek dan masyarakat kota Makassar menjadi pilar utama dalam rangka mengantisipasi dampaknya, terutama untuk menekan kriminalitas jalanan, “tambah Kombes. Pol. Budi Haryanto S. Ik.

Masyarakat diharapkan juga mampu menjadi sumber informasi akurat dan tercepat bagi Kepolisian di era Digitalisasi seperti sekarang ini, tentunya berdasarkan data dan fakta. Kemudian Kepolisian pun harus bisa responsif dan Quick Respon menjawab, menindak lanjut laporan atau informasi masyarakat demi terciptanya Khamtibmas kondusif.

“Tujuannya adalah Khamtibmas yang kondusif, di Era Digitalisasi seperti sekarang ini masyaraat diharapkan bisa menjafi sumbet informasi akurat, tercepat berdasarkan fakta dan data positif sehingga aparat Kepolisian menjawab dengan Responsif, Quick Respon menindak lanjuti laporan atau informasi yang didapat, “tutup Kombes. Pol. Budi Haryanto S. Ik. MH.