Menuju Kota Modern, Kasatlantas Polrestabes Makassar. AKBP.H.Zulhanda S. Ik, Bakal Rekayasa Lalin Sekitaran Centre Point Of Indonesia

MAKASSAR, — Tranportasi adalah urat nadi sekaligus wajah dari peradaban modernitas Kota Metropolitan. Begitu juga Kota Makassar yang terus mengalami Tranformasi, yang tidak hanya menjadi salah satu kota yg menjadi pintu gerbang dari kawasan timur Indonesia ,akan tetapi akan menjadi Icon dalam Strategi Mewujudkan Kota Modern yang Maju dan Tertib Berlalulintas.

Hal inilah yang mendorong Kasatlantas Polrestabes Makassar untuk melakukan rekayasa Lalin dan penuntasan simpul simpul kemacetan terus dilakukan, walaupun pembangunan insfrastruktur didalam kota Makassar juga menjadi tantangan dalam upaya menciptakan kelancaran bagi pengguna jalan raya.

“Belum lama ini, kawasan Jembatan Barombong yang selalu menjadi biang kemacetan telah dapat diurai dengan baik. Terlepas dari pro dan kontra tentu saja harus menjadi pemakluman bersama demi kelancaran berlalulintas. Upaya ini tidak terlepas dari kerja keras dengan sinergisitas antar pemangku kepentingan baik TNI, Polri, Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar dan utamanya masyarakat Makassar serta kabupaten sekitarnya, “kata AKBP. H. Zulhanda S. Ik, (25/08/2022) sekira pukul. 10.00 Wita

Sebagai lanjutan akan dilakukan rekayasa lalin diseputaran kawasan CPI dan Jalan Metro Tanjung. Setelah melakukan analisa mendalam antara Dishub Kota Makassar, Satlantas Polrestabes Makassar, Dinas PU Kota Makassar dan beberapa ahli transportasi direncanakan akan dilakukan uji coba perubahan arus lalin.

Kendaraan yang datang dari arah Metro Tanjung untuk masuk ke bundaran CPI seperti gambar dibawah ini. Perubahan ini sangat perlu dilakukan karena sebagai upaya membuat mekanisme arus lalin dengan dua bundaran guna menghindari persilangan arus (Crossing) yang membahayakan antara sesama pengendara dan pengguna jalan lainnya.

Selain itu juga menjadikan area CPI sebagai Pintu Masuk Inti Kota Makassar ( GATE CITY ) dengan melalui Kawasan Inti Tertib Berlalulintas. Dan Kawasan Pintu masuk inti kota yang asri dan hijau sebagai perluasan dari wajah tampilan Kota Metropolitan yang modern dan Maju.

“Harapannya besok Jumat tanggal 26 Agustus 2022 akan dilakukan uji coba dengan perubahan arus lalin dikawasan tersebut, akan mewujudkan kelancaran lalu lintas yang lebih baik sambil dilakukan evaluasi perbaikan-perbaikan yang sangat diperlukan. Kami berharap semua warga kota Makassar mendukung upaya kelancaran lalin ini, “tutup AKBP. H. Zulhanda S. Ik.