AKBP. Santiadjie Kartasasmita S. Ik, Sambut Bintara Baru Dengan Acara Siraman

SOPPENG, — Polres Soppeng melaksanakan upacara penerimaan Bintara Polri lulusan SPN Polda Sulsel gelombang I TA. 2022 dihalaman Mako Polres Soppeng Jalan Kemakmuran Kelurahan Lemba, Kecamatan, Lalabata. Kamis, (18/08/2022)

Upacara penerimaan Bintara Polri dipimpin langsung oleh Kapolres Soppeng AKBP. Santiaji Kartasasmita S. Ik, selaku Inspektur Upacara dan KBO. Sat Narkoba Ipda Amat Yani, selaku komandan upacara.

Berdasarkan surat Kapolda Sulsel, Polres Soppeng menerima sebanyak 12 personil Bintara Remaja yang ditandai dengan penyiraman air bunga oleh Kapolres Soppeng bersama Wakapolres Soppeng dan PJU setingkat Kabag.

Kapolres Soppeng AKBP. Santiaji Kartasasmita S. Ik, dalam amanahnya mengungkapkan bahwa upacara tersebut merupakan awal dari sebuah proses pembinaan karir dan bertujuan untuk mempererat jiwa Korps Bhayangkara.

“Upacara tradisi penyambutan Bintara Remaja yang dilaksanakan ini merupakan awal dari sebuah Proses pelaksanaan pembinaan Karir dan bertujuan untuk mempererat jiwa Koorps Bhayangkara bagi personil Polri yang baru menyelesaikan pendidikan, agar nantinya dapat mengimplementasikan Ilmu-ilmu yang diperoleh dengan Materi yang diterima dapat diterapkan dikesatuan, “kata AKBP. Santiadji Kartasasmita S. Ik.

Dirinya juga mengucapkan selamat datang, dan berharap kepada para Bintara mampu menjalankan tugas dengan baik dikabupaten Soppeng.

“Saya selaku pimpinan Polres Soppeng mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Soppeng, saya berharap para Bintara remaja dapat menyesuaikan dengan situasi dan lingkungan Polres Soppeng sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai personil Polri yang berperan langsung dalam memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan dan pengayom serta pelayanan kepada masyarakat khususnya dikabupaten Soppeng, “lanjutnya.

AKBP. Santiaji Kartasasmita S. Ik, juga menambahkan bahwa tradisi tersebut menandakan Bintara baru itu telah resmi menjadi keluarga besar Polres Soppeng.

“Ini mempunyai arti dan makna bahwa sejak hari ini, para Bintara Remaja telah resmi menjadi keluarga besar Polres Soppeng, semoga dengan kehadiran kalian Polres Soppeng semakin Sukses, sekali lagi jaga nama baik Polres Soppeng, jadilah personil Polri yang dicintai masyarakat, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, hindari pelanggaran yang dapat merusak Citra baik Polri khususnya dikabupaten Soppeng ini, “tutup AKBP. Santiadjie Kartasasmita S. Ik.

Dalam Upacara turut hadir PJU Polres Soppeng setingkat Kasat, Kbo, Perwira, Kasie serta Personil Gabungan Satuan Fungsi Polres Soppeng.(**)