AKBP. HM. Yusuf Usman S. Ik, Rutin Wakafkan Kitab Suci Al-Qur’an Di Giat Safari Subuh

PALOPO, — Polres Palopo kembali melaksanakan rutinitasnya Syafari Subuh di Masjid – masjid Kota Palopo yang dilaksanakan Seminggu sebanyak 2 Kali, kali ini Syafari Sholat Subuh di Masjid As Sholiha Kelurahan Boting Kecamatan Wara Kota Palopo, Selasa (2/08/2022).

Syafari Subuh Polres Palopo dipimpin langsung oleh Kapolres Palopo AKBP DR (C) H.Muh. Yusuf Usman, S.H, S.I.K, M.T. Turut hadir dalam Syafari Subuh para PJU, Perwira, dan Bintara Polres Palopo yang beragama Islam.

Usai Pelaksanaan Sholat Subuh, Dalam penyampaiannya dihadapan jama’ah, Kapolres Palopo mengajak untuk menjadikan Masjid sebagai sarana silaturahmi dan lambang kebesaran syiar dakwah Islam.

Dalam pesannya, AKBP DR (C) H.Muh. Yusuf Usman, S.H, S.I.K, M.T. menyampaikan Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus membentengi dirinya dengan keimanan dan ketaqwaan wujud penghambaan terhadap Allah SWT salah satunya adalah turut serta memakmurkan masjid dengan Sholat Subuh berjamaah.

“Momentum Subuh kali ini mari pergunakan sebaik mungkin dengan perbanyak Amaliah-amaliah dan menjadikan masjid sebagai ajang silaturahmi dan bersama –sama untuk memakmurkan Masjid,” Ucapnya.

“Sehingga warga masyarakat bisa berinteraksi secara langsung dengan Polri untuk mengetahui perkembangan situasi kamtibmas dengan demikian warga masyarakat diharapkan mampu berperan aktif dalam rangka cegah dan tangkal setiap bentuk gangguan kamtibmas” tambahnya

Usai berikan Kultum atau Binluh Kamtibmas, kemudian bincang silaturahmi dalam Sapa Kapolres Palopo.

Di tengah Silaturahminya, Kapolres Palopo menyapa warga dan jamaah yang ada sambil santap alakadarnya. Mereka bincang santai dalam lakukan koordinasi yang baik untuk penyelesaian masalah yang ada disekitar bersama personil Polres Palopo yang lain.

Sebagai bentuk agar selalu mengingat Pencipta, Kapolres Palopo Mewakafkan Al Quran sebagai amalan yang pahalanya terus mengalir. Semoga Bermanfaat Dan Dapat Digunakan Sepenuhnya. Dengan Bertambahnya Jumlah Al Quran Ini, Semoga Dapat Memenuhi Kebutuhan Para Jamaah Mesjid serta minat warga ke Masjid untuk memakmurkan tempat Ibadah,” tutup Kapolres Palopo



Tinggalkan Balasan