Giat Rutin AKBP. HM. Yusuf Usman S. Ik, Gelar Safari Subuh Di Mesjid Nurur Rahmah Boting

PALOPO, — Bertempat di Masjid Nurur Rahmah Kelurahan Boting Kecamatan Wara Kota Palopo telah dilaksanakan kegiatan Safari Subuh Kapolres Palopo AKBP DR (C) H.Muh. Yusuf Usman, S.H, S.I.K, M.T  dalam rangka berikan pencerahan Pada warga dalam menciptakan Kota Palopo yang Aman dan Sehat Selasa (26/7/2022) subuh tadi.

Setibanya Kapolres Palopo di Masjid Nurur Rahmah langsung disambut langsung oleh Pengurus Meajid stempat.

Dalam kesempatan tersebut, Pengurus Masjid mengucapkan terimaksih atas berkenanya Bapak Kapolres Palopo berkunjung ke Masjid Nurur Rahmah Kelurahan Boting Kecamatan Wara Kota Palopo, bahwa suatu kehormatan dan kebanggaan terhadap masyarakat pada khususnya yang nantinya bisa memberikan Pesan Kamtibmas dan bincang santai bersama warga dalam program sapa Kapolres Palopo.

“Alhamdulillah, subuh ini saya hadir disini dalam rangka Safari Subuh,” kata Kapolres Palopo.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolres Palopo mengajak umat islam untuk membantu kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Palopo.

“Kami mohon kerjasamanya dalam memberikan informasi kepada kepolisian apabila terjadi permasalahan di masyarakat dan sebisanya permasalahan tersebut bisa diselesaikan baik oleh Polsek jajaran, Polres Palopo atau Bhabinkamtibmas setempat,” ucapnya.

“kami dari Kepolisian Polres Palopo siap mejaga keamanan dan ketertiban serta mohon diinformasikan kepada sanak keluarga agar vaksin dalam melawan Covid – 19, walaupun Kota Palopo dianggap aman namun tetap lakukan anisipsi sedini mungkin yang bisa terjadi” imbuhnya.

Selanjutnya Kapolres Palopo bersama PJU dan Personil Polres Palopo lainnya yang mengikuti syafari Subuh melaksanakan Sapa Kapolres Palopo bersama pengurus Masjid, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jemaah Masjid setempat.

Sembari berdiskusi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat setempat dalam bincang bincang santai untuk penyelesaian masalah yang ada di sekitar Wilayah tersebut, Kapolres Palopo juga menyumbangkan Al Quran yang diterima langsung oleh Pengurus Mesjid sebagai wujud agar masyarakat sekitar dapat Memakmurkan meajid serta selalu mengingat Allah SWA.

Selama kegiatan sudah bejalan dengan aman dan lancar, terakhir dilanjutkan dengan sesi foto bersama.