AKBP. Febryanto Siagian S. Ik, Pimpin Langsung Sertijab Kasatlantas Polres Majene

MAJENE, SULBAR– Serah Terima Jabatan (Sertijab) merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan secara rutin di akhir kepengurusan. Seperti yang digelar Polres Majene, Senin (27/06/2022).

Dalam sertijab, Iptu Muhammad Irwan sebelumnya menjabat Kanit I Sigar Subditgakkum Ditlantas Polda Sulbar, resmi menduduki jabatan barunya sebagai Kasatlantas Polres Majene menggantikan Iptu I Gede Yoga Eka Pranata setelah upacara sertijab di Mapolres Majene.

“Iptu I Gede Yoga Eka Pranata ini, menduduki jabatan barunya sebagai Ps. Kasat Lantas Polres Pasangkayu,” jelas Kapolres Majene AKBP. Febryanto Siagian S. Ik, setelah memimpin upacara sertijab.

Ia menyebutkan, pergantian pejabat di lingkungan kepolisian merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan dalam organisasi Polri untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karir berikutnya sesuai dengan tujuan pembinaan Personel.

“Selamat kepada Iptu I Gede Yoga Eka Pranata atas dedikasi yang telah diberikan selama menjabat sebagai Kasat Lantas di Polres Majene,” lanjutnya.

Menurut Kapolres, selama menjabat sebagai Kasatlantas, Iptu Yoga memiliki tekad tugas yang baik, dimana setiap perintah yang diberikan bisa diterjemahkan dan hasilnya bisa membangun budaya berlalu lintas.

“Saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru atas promosi jabatan, dan terima kasih atas semangat, dedikasi, loyalitas, terobosan, inovasinya, kreatifnya untuk Polres Majene,” tambahnya.

Ia berpesan kepada Kasat Lantas yang baru, yakni Iptu Muhammad Irwan agar melaksanakan tugas dengan baik guna melanjutkan dan mempertahankan apa yang telah diwujudkan pejabat sebelumnya dalam hal membangun budaya berlalu lintas bila perlu ditingkatkan.

“Selamat bertugas sebagai Kasatlantas yang baru di Polres Majene, laksanakan tugas dengan baik dan banyak rencanakan kegiatan yang harus dilaksanakan,” ucap AKBP. Febriyanto Siagian S. Ik.

Kapolres Majene juga menegaskan dan mengingatkan, kepada para personel untuk tidak pernah lari dari tanggung jawab, dan berusaha untuk memenuhi tanggung jawab dengan upaya terbaik, diantaranya membangun soliditas dengan personel baru dan titik akhirnya ikhtiar.

“Ingat pekerjaan yang dilakukan dengan senang dan setulus hati akan memberikan dampak positif bagi organisasi dan percayalah promosi jabatan akan datang sendiri tanpa harus kita minta,” tutupnya.

Selain sertijab, pelepasan purna bakti AKP H. Abdul Rasyid juga mewarnai kegiatan yang berlangsung sekaligus penyerahan cinderamata