Lahir Dan Besar Dilingkungan Kepolisian, Putra Purnawirawan Itu Bernama AKBP. HM. Fatur Rochman SH. MH

MAROS, — Lahir dan besar dilingkungan Kepolisian, membuat Fatur kecil bercita-cita menjadi abdi negara seperti orang tuanya. Sempat mengecap pendidikan di Akademi Kepolisian tahun 1999 namun nasib berkata lain, AKBP. HM. Fatur Rochman SH. MH justru membuka rejekinya memegang komando lewat jalur lain.

Putra dari Almarhum Aiptu. H. Rochim ini membuktikan dirinya bisa memimpin jajaran Polres Maros, dimana tempat bermainnya dulu. AKBP. HM. Fatur Rochman SH. MH, menjelma menjadi Kapolres yang dekat dengan masyarakat kabupaten Salewangang, dekat dengan Personil dan menjadi abdi negara yang menjunjung tinggi kiblat Institusi.

“Beliau lahir dan besar di Asrama Kepolisian tepat disamping Polres Maros, tempat bermain dan kesehariannya dilingkungan Polres, beliau membuktikan bisa memegang tongkat Kapolres dan memimpin disini, Almarhum orang tua beliau Aiptu. H. Rochim pasti sangat bangga dengan beliau, AKBP. HM. Fatur Rochman SH. MH sangat dekat dengan masyarakat dan sangat paham dengan karakteristik disini baik itu Personil dan menjunjung tinggi Kiblat Institusi, “kata Iptu. Syarifuddin Mado

Kurang lebih setahun menjabat Kapolres Maros, AKBP. HM. Fatur Rochman SH. MH, kini mendapatkan amanah untuk memegang tongkat komando Polres Wajo sesuai dengan TR Kapolri baru-baru ini.

“Memegang teguh konsep Sipakatau, Sipakainge dan Sipakalebbi di Sulsel, kini AKBP. HM. Fatur Rochman SH. MH, mendapatkan amanah untuk memegang tongkat komando Polres Wajo, sesuai dengan TR Kapolri baru-baru ini, “lanjut Syarifuddin Mado.

Masyarakat memberikan apresiasi luar biasa kepada AKBP. HM. Fatur Rochman SH. MH, atas dedikasi dan kepemimpinannya menciptakan situasi Khamtibmas yang kondusif diwilayah Maros. Figurnya yang low profile merubah paradigma berfikir masyarakat tentang image Kepolisian, hubungan emosional yang dibangun dengan semua unsur elemen membuatnya disukai oleh seluruh Personilnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada AKBP. HM. Fatur Rochman SH. MH atas dedikasi dan kepemimpinan beliau sehingga kabupaten Maros kondusif, figurnya yang sangat Low Profile merubah paradigma berfikir masyarakat dan hubungan emosional yang dibangun dengan semua elemen sangat disukai oleh semua baik itu Personil, Mahasiswa dan Pemerintah Kabupaten Maros khususnya, “ungkap Ismar, Ketua LSM Lidik Pro Kab. Maros.

Sementara itu AKBP. HM. Fatur Rochman SH. MH, mengungkapkan bahwa dirinya juga berasal dari bawah, segalanya telah diatur oleh Pencipta, rejekinya sudah diatur oleh NYA. Tetap mengabdikan diri untuk masyarakat, memberikan yang terbaik sebagai wujud bhakti kepada negara.

“Alhamdulillah ndi, saya berasal dari bawah dan keluarga sederhana. Saya lahir dari seorang Polisi berpangkat Aiptu, saya makan beras Polisi, saya main disini (Aspol Polres Maros), olehnya itu saya dedikasikan diri saya untuk memberikan yang terbaik kepada tanah kelahiran saya (Maros), rejeki, takdir semua sudah diatur Allah SWT, tetap mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai wujud bhakti kepada negara, “tutup AKBP. HM. Fatur Rochman SH. MH.