Hadir Melayani Kanit Regident Samsat Sidrap Iptu. Syariefuddin SH, Edukasi Pemohon SIM

SIDRAP, — Kanit Regident Samsat Sidrap. Iptu. Syariefuddin SH. MH, mengapresiasi tingkat kesadaran masyarakat untuk melengkapi diri mereka sebelum berkendara, dengan memiliki Surat Ijin Mengemudi. Olehnya itu, dirinya langsung menggelar tatap muka kepada para pemohon, diruang pelayanan SIM Polres Sidrap, (07/06/2022).

“Tingkat kesadaran masyarakat untuk punya SIM sebelum berkendara itu sudah sangat tinggi, sebagai bentuk apresiasi kami kepada mereka dengan memberikan pelayanan dan edukasi terbaik, “kata Iptu. Syariefuddin SH. MH.

Sebagai kabupaten yang berdekatan dengan kota Pare-Pare, dimana Pare-Pare adalah pintu gerbang kedua di Sulsel. Sidrap terus menggenjot program keselamatan berkendara dimulai dengan menaikkan tingkat kesadaran masyarakat untuk memiliki SIM.

“Kami sangat dekat dengan kota Pare, dimana Pare adalah pintu gerbang kedua setelah kota Makassar, intensitas kendaraan tentunya hampir sama dengan di Makassar. Apalagi Sidrap adalah penghubung antara kabupaten Enrekang, Pinrang, Wajo dan Soppeng, tentunya masyarakat kami edukasi terus dengan program keselamatan berkendara dan dimulai dari Surat Ijin Mengemudi mereka, “lanjutnya.

Salah seorang pemohon SIM warga asli kabupaten Sidrap, yakni Taty mengungkapkan bahwa mereka sangat terlayani dengan baik dan sempat mengajukan beberapa pertanyaan dan saran kepada Kanit Regident Samsat Sidrap. Iptu. Syariefuddin SH. MH.

“Alhamdulillah, gampangji pak ternyata urus SIM, dilayaniki dengan bae’, sempat juga tadi bertanyaka sama bapak itu (KRI. Sidrap. Iptu. Syariefuddin) tentang proses penerbitan SIM karena nda ku tauki bagaimana caranya, “ucap Taty.

Kapolres Sidrap. AKBP. Ponco Indriyo S. Ik, menjelaskan bahwa mekanisme penerbitan Surat Ijin Mengemudi di Mapolres Sidrap dilengkapi dengan papan bicara dan Personil Satlantas selalu siap untuk melayani, mengedukasi dan mengarahkan para pemohon

“Proses penerbitan SIM disini itu tidaklah susah, kami mengikuti Prosedur Tetap (Protap), dari awal masuk itu ada Personil yang selalu siap melayani para pemohon, papan bicara serta papan informasi mekanisme penerbitan SIM, tentunya kami selalu mengapresiasi masyarakat yang sudah sadar akan pentingnya keselamatan berlalulintas dimulai dari kelengkapan diri yakni SIM, “tutup AKBP. Ponco Indriyo S. Ik.




error: Jangan Asal Comot Bro!!!