Polsek Rappocini Diminta Berantas Jukir Liar Toko Aksesoris HP Galaxy : Biar Jokowi Parkir Ku Suruh Bayar

MAKASSAR, — Maraknya Juru Parkir (Jukir) liar diwilayah kota Makassar menjadi keresahan sendiri bagi masyarakat, salah satunya adalah Jukir didepan toko aksesoris HP Galaxy yang terletak dijalan Sungai Saddang, Kecamatan Rappocini.

Awalnya, Customer datang untuk membeli perlengkapan Ponsel miliknya dengan memarkirkan kendaraannya. Dimana tepat didepan toko tersebut tidak ada aktivitas perparkiran, setelah selesai berbelanja dirinya pun keluar dari toko. Sesaat setelah naik ke motor, tiba-tiba datang anak paruh baya berumur sekitar 13-15 tahun memakai baju koko berwarna putih sambil meludah tepat didepan motor customer, (29/04/2022) sekira pukul.20.00 Wita.

“Parkir, “teriak Jukir tersebut sambil meludah.

Customer pun menjawab dengan sopan, perlakuan Jukir liar tersebut.

“Minta maaf ka de’ nda ada uang kecilku, besok-besok pi nach, “jawab Customer itu.

“Uang berapakah uang nu, disini lengkapji izinnya sama karcisnya bos “lanjut Jukir sambil memegang pinggang dan mengangkat bajunya seolah menantang.

Sambil memperlihatkan lembaran 50 Ribuan, dan hendak menyerahkan berharap ada kembalian atau penukaran dari sang Jukir.

“Tabe de’. Kasihma pale karcista, “tambah sang Customer.

Tak bisa menunjukkan identitas dan karcis parkir, sang Jukir liar itupun mengomel dan menyuruh sang customer untuk segera meninggalkan toko tersebut.

“Jalan meko, uang 2 ribu ji lagi. Sedangkan Jokowi saja saya suruh bayar parkir disini, “celoteh sang Jukir Liar.

Humas PD. Parkir Makassar Raya. Asrul, mengatakan bahwa Jukir yang ada ditoko tersebut memang sangatlah tidak terdidik, dan dirinya berharap agar Polsek Rappocini bergerak cepat untuk menindak tegas Jukir Liar tersebut.

“Klo Jukir disana yang anak-anak itu bukan Jukir resmi dan memang kurang ajar. Bukan kewenangan kami untuk menindak tegas, kami hanya mengedukasi, mungki  Polsek Rappocini bisa segera menangkap anak itu dan menindak tegas, “jawab Asrul.

Olehnya itu Customer toko Galaxy berharap agar Polsek Rappocini dapat bertindak cepat dan tegaa untuk mengantisipasi adanya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semoga Polsek cepat menangkap dan memberantas Jukir liar yang ada didepan Toko Galaxy, karena sudah bersifat memaksa dan tidak dilengkapi identitas, ini menjadi keresahan bagi customer disini, “tutup Customer itu.



Tinggalkan Balasan