Selama Ramadhan Kasatlantas Polrestabes. AKBP. Zulhanda S. Ik, Rutin Tinjau Titik Balapan Liar

MAKASSAR, — Kasatlantas Polrestabes Makassar. AKBP. Zulhanda S. Ik, selama ramadhan ini terus fokus untuk memberantas munculnya bibit lokasi Balapan Liar (Bali) diwilayah hukumnya, hal itu dibuktikan dengan rutin mobile meninjau langsung yang kerap dijadikan arena, (16/04/2022) sekira pukul. 00.00 Wita.

“Kami dari jajaran Satlantas Polrestabes turun langsung ke beberapa titik rawan Bali, dimana seperti jalan AP. Pettarani, jalan Bandang-Veteran, jalan Dr. Leimena, Perintis Kemerdekaan dan jalan Metro Tanjung Bunga, wilayah ini kerap dijadikan lokasi anak-anak muda untuk menggeber motor mereka, “kata AKBP. Zulhanda S. Ik.

Diketahui bahwa jajaran Satlantas Polrestabes hingga saat ini telah menjaring setidaknya kurang lebih 571 kendaraan roda II, sebagian dari kendaraan itu diduga dijadikan motor arena. Selain motor Bali, sebagian diantaranya tidak dilengkapi surat kendaraan dan adapula yang dikemudikan oleh anak yang belum cukup umur, olehnya itu efek jera penahanan kendaraan selama 3 bulan lamanya adalah jalur efektif untuk meminimalisir terjadinya Bali.

“Alhamdulillah hingga saat ini kami telah mengamankan setidaknya kurang lebih 571 unit kendaraan roda II, diduga ada beberapa digunakan untuk motor arena, sebagian tanpa surat lengkap dan sebagian pada saat diamankan itu dikendarai oleh anak dibawah umur. Efek jera kami amankan selama 3 bulan dan dikenakan tilang agar menjadi pelajaran dimana tujuan kami adalah keselamatan pengendara dan pengguna jalan lainnya, “lanjutnya.

Dirinya juga memastikan agar kedepannya hal tersebut terus dilakukan agar tidak ada lagi Balapan liar yang selama ini meresahkan masyarakat. Meminimalisir pelanggaran, meminimalisir tingkat kecelakaan dengan tujuan keselamatan untuk kemanusiaan.

“Tentunya hal itu terus kita genjot dan maksimalkan agar tidak ada lagi balapan liar yang selama ini menjadi keresahan masyarakat, kami meminimalisir pelanggaran, meminimalisir kecelakaan dengan tujuan keselamatan untuk kemanusiaan, “tutup AKBP. Zulhanda S. Ik.



Tinggalkan Balasan