Ketua Komisi I DPRD Lutim Apresiasi Kinerja Polres Palopo, AKBP. H. M. Yusuf Usman S. Ik, Harap Insiden Pelemparan Bus Tidak Terulang

PALOPO, — Anggota DPRD Luwu Timur (Lutim), memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Personil Kepolisian yang bergerak cepat menangkap pelaku pelemparan bus Sinar Muda, di Palopo.

Tiga pelaku pelemparan bus yang ditumpangi anggota DPRD Luwu Timur (Lutim) itu ditangkap Personel Polsek Wara Utara (Waru), Selasa, (18/01/2022) sekira pukul. 13.00 Wita, di Kelurahan To Bulung, Kecamatan Bara.

Ketua Fraksi Golkar, Badawi Alwi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas gerak cepat kepolisian dalam menangkap pelaku pelemparan bus asal Malili di Palopo, yang ditumpangi beberapa anggota DPRD Lutim.

“Mewakili penumpang dan anggota DPRD Lutim lainnya, kami mengucapkan apresiasi kepada kepolisian. Kami harap kejadian serupa tidak terjadi lagi,” ujar Badawi, Ketua Komisi I DPRD Lutim, (19/01/2022).

Diketahui, bus Sinar Muda bernomor polisi DD 7033 RZ jurusan Malili, Luwu Timur-Makassar dilempar batu saat melintas di Kelurahan To Bulung, Kecamatan Bara, Senin malam, 17 Januari 2022, sekira pukul 23.30 Wita.

Sementara itu Kapolres Palopo. AKBP. H. M. Yusuf Usman S. Ik, mengungkapkan bahwa kejadian ini kedepannya agar tidak terulang kembali. Dan semoga hal itu bisa dijadikan pelajaran berharga bagi para pelaku, karena apa yang mereka kerjakan merupakan tindak pidana dan bisa mencelakai orang banyak.

“Atas nama Polres Palopo, saya berharap agar kejadian ini bisa dijadikan pelajaran berharga bagi para pelaku dan semoga tidak terulang kembali. Karena tentunya itu bisa berakibat fatal, bisa mencelakai orang banyak bukan hanya penumpang akan tetapi masyarakat lainnya dan itu merupakan tindak pidana, “tutup AKBP. H. M. Yusuf Usman S. Ik.



Tinggalkan Balasan