Program Safari Subuh Kapolres Palopo AKBP. M. Yusuf Usman S. Ik, Harapkan Masyarakat Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri

  • Bagikan
responsive.txt

PALOPO, — Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH. S. Ik, MT, menggiatkan kegiatan-kegiatan ibadah bagi Personilnya, salah satunya yaitu menggiatkan Shalat Subuh Berjamaah bagi umat muslim (Memakmurkan Masjid) dalam Program Kapolres Palopo yaitu Syafari Subuh.

“Alhamdulillah, Syafari Subuh Kali ini dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara Kota Palopo, Selasa (04/01/2022). Selain untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, hal itu juga dapat merekatkan ukhuwah dan silaturahmi umat, “kata AKBP. Muh. Yusuf Usman SH. S. Ik, MT.

Pelaksanaan Syafari Subuh yang dilaksanakan di masjid sangat besar manfaatnya, disamping dapat menjalankan kewajiban ibadah secara syariah yakni sholat lima waktu sekaligus memberikan himbauan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat untuk bersama menyukseskan program Pemerintah untuk tidak takut vaksin dan bersama ciptakan Sitkamtibmas yang kondusif di Kota Palopo.

“Menjaga lingkungan baik untuk mencegah tindak kejahatan atau penyebaran Covid-19 tidak hanya menjadi tugas aparat, tapi peranan masyarakat sangat dibutuhkan. Saling mengingatkan, bekerja sama dalam hal yang positif dan tidak kalah pentingnya jangan lengah dan jadilah Polisi bagi diri sendiri,” lanjutnya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar tidak main hakim dan agar segera melaporkan kepihak berwajib apabila ada hal-hal yang mengancam diri sendiri dan orang banyak.

responsive.txt

“Menjadi polisi bagi dirinya sendiri artinya, masyarakat juga mengamankan diri sendiri. Jika ada usatu hal yang dirasakan telah terjadi suatu hal yang bisa mengancam kehidupan diri sendiri maupun orang lain, jangan main hakim sendiri, tapi laporkan pada Pihak berwajib, kepada Polres maupun Polsek terdekat, bisa menghubungu Layanan 110 ataupun Bhabinkamtibmas setempat, ” tambahnya

Selain Dalam Kamtibmas, Kapolres Palopo juga lakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi, dalam rangka mempercepat proses vaksinasi di Kota Palopo.

“Vaksinasi merupakan herd immunity sekaligus sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 dan pemulihan ekonomi. 99 persen warga yang tidak Vaksin terdampak Covid-19, dari MUI juga menyampaikan bahwa Vaksinasi di Indonesia itu sudah melalui Sertifikasi Halal, maka dari itu saya mengajak warga Kota Palopo untuk Vaksin pada tempat yang disediakan” jelasnya.

Selain itu Kapolres Palopo juga meminta untuk menerapkan Protkes dalam berkegiatan sehari-hari agar dapat memutus mata rantai Covid 19.

“Dalam kehidupan juga kita harus terapkan Protokol Kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas. Ini juga merupakan bentuk upaya dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, “terang AKBP. Muh. Yusuf Usman SH. S. Ik, MT.

Untuk itu, Kapolres Palopo meminta kepada maayarakat agar apa yang telah dirinya sampaikan dapat diterapkan oleh masyarakat untuk terciptanya kondisi keamanan yang kondusif.

“Mari bersama kita saling menjaga, menghormati dan menghargai. Begitu hal dalam penerapan Protokol kesehatan, Vaksinasi dan menjadi Polisi bagi diri sendiri, semoga kita dilindungi Allah SWT, terhindar dari marabahaya, amin, “tutupnya.

responsive.txt


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan