Wujud Kepedulian Kasatlantas Polres Luwu. AKP. Muh. Ali, Bagikan Masker Dan Nasi Kotak Ke Pengguna Jalan

LUWU, — Kepala Satuan Lalulintas. Iptu. Muh. Ali, membagikan masker dan nasi kotak kepada para pengguna jalan, (21/12/2021) sekira pukul. 09.00 Wita, selain itu juga para Personil menempelkan sticker ke beberapa kendaraan.

“Alhamdulillah, pagi ini saya bersama rekan-rekan dari Satlantas Polres Luwu atas amanah bapak Kapolres Luwu. AKBP. Fajar Dani S. Ik, turun kejalan dan membagikan masker kepada para pengendara sembari memberikan nasi kotak kepada mereka. Dimana kami juga mengedukasi para pengendara tentang tertib berlalu-lintas dan pentingnya pemakaian masker serta menempelkan sticker setidaknya menjadi perhatian bagi masyarakat lainnya ketika membaca himbauan itu, “kata AKP. Muh. Ali, via Whatssapp pribadinya, sekira pukul. 09.20 Wita.

Antusiasme masyarakat yang melintas, menyambut giat yang dilaksanakan oleh jajaran Satlantas Polres Luwu sangat tinggi. Dimana awalnya ada beberapa kendaraan roda dua yang terlihat takut untuk melintas, akan tetapi setelah mendapat penjelasan oleh Personil maka mereka pun langsung menghampiri.

“Iye pak, bersyukur sekali apalagi berangkat dari rumah tidak sarapan. Pas sampai tadi diujung jalan dikira ada sweeping ternyata bagi-bagi masker sama nasi kotak. Bae’ bapak Polisinya di Luwu Bah, karena na tegur bae’-bae’ jeki baru na ajarki juga tentang peraturan baru disuruhki jalan, “kata Rina, salah seorang masyarakat dan sempat mengunggah kejadian itu di aplikasi Tik Toknya.

Sementara itu, Kapolres Luwu. AKBP. Fajar Dani S. Ik, yang dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya telah mengamanahkan kepada jajaran Satlantas Polres Luwu untuk selalu humanis dan persuasif dalam melakukan penindakan dijalan. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan oknum-oknum yang mencoba merusak citra Kepolisian khususnya Polres Luwu untuk segera melaporkannya, dan dirinya juga menjamin identitas masyarakatnya.

“Alhamdulillah, setiap saat saya selalu mengamanahkan kepada jajaran saya khususnya Satlantas Polres Luwu untuk mengedepankan sikap humanis dan persuasif dalam penindakan. Karena yang namanya tertib berlalu-lintas itu untuk kepentinga pengendaranya sendiri bukan untuk kami, dan apabila masyarakat mendapati adanya oknum-oknum yang bertindak diluar SOP nya. Silahkan laporkan ke saya secara langsung atau bisa ke Paminal Polres Luwu, yakin bahwa identitas mereka akan kami jaga dan oknum yang bersangkutan pasti kami proses, “tutup AKBP. Fajar Dani S. Ik.



Tinggalkan Balasan