Safari Jum’at Kapolres Palopo. AKBP. M. Yusuf Usman S. Ik, Ajak Warga Jaga Diri Dan Hindari Perpecahan

PALOPO, — Polres Palopo bersama PJU dan Polisi Santri Polres Palopo kembali menggelar Safari Jumat Masjid di Batu, Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Jumat (17/12/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan tokoh masyarakat, agar tercipta sinergi dalam menjaaga keamanan dan kondusifitas di wilayah hukum Kota Palopo terkhusus di Wilayah Kecamatan Telluwanua terkait pasca adanya perkelahian kelompok antar pemuda lingkungan Uri dan Batu.

“Selain kewajiban, hal ini juga dilakukan untuk mempererat hubungan polri dengan masyarakat dan tokoh agama setempat, tentunya ini merupakan ciri khas yang kita ketahui dan kita miliki bersama untuk menimbulkan rasa kekeluargaan, rasa kebersamaan dan gotong-royong, “Kata Kapolres Palopo, AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH, S. Ik, MT.

Menurutnya Kapolres Palopo segala perbedaan sekiranya jadi pemersatu dan sebagai warga Palopo harus dapat menjaga diri dan menjaga dari segala potensi perpecahan.

“perbedaan-perbedaan tersebut yang menyatukan mereka dengan ideologi kebangsaan Bhineka Tunggal Ika. Ia juga mengimbau agar dapat menjaga diri dari setiap gangguan yang berpotensi menimbulkan perpecahan, “tambahnya.

Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Usai melaksanakan Sholat Jumat dan berikan Pesan Kamtibmas, Kapolres Palopo menyempatkan waktu kepada jamaah yang ada di lingkungan tersebut berkumpul dalam mengemukakan keluahan maupun saran demi terciptanya Kondusifitas di Kota Palopo terjaga.

Selanjutnya, sebagai bentuk kepedulian, Kapolres Palopo memberikan Beras pada warga setempat dan memberikan Al Quran kepada Ketua Remaja Mesjid di Mesjid tersebut agar dapat digunakan sebagaimana mestinya sehingga memberikan pahala berjenjang saat orang membacanya

Dengan kegiatan rutin seperti ini diharap dapat membentuk ukhuwah kebersamaan antara Polri, Warga, Tokoh masyarakat dan ulama di Kota Palopo.



Tinggalkan Balasan