Palopo Tergenang Air, AKBP. M. Yusuf Usman S. Ik Arahkan Satlantas Gerak Cepat Urai Kemacetan

  • Bagikan
responsive.txt

PALOPO, — Curah hujan yang tinggi sempat membuat kondisi kota Palopo digenangi air, Minggu (18/11/2021) malam. Akibatnya sejumlah ruas jalan terhambat akibat kepadatan kendaraan.

Kapolres Palopo AKBP M Yusuf Usman S. Ik, bergerak cepat mengarahkan personel lalulintas melakukan antisipasi dan pengalihan arus. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang besar.

“Sempat air tergenang dibeberapa ruas jalan, sehingga mengakibatkan penumpukan kendaraan. Kami ploting anggota untuk mengarahkan kendaraan dan mengatur lalulintas agar bisa lancar. Sehingga arus lalulintas bisa kembali normal dan tidak ada lagi penumpukan kendaraan di lokasi. Dan alhamdulillah secara keseluruhan air sudah surut dan arus lalulintas kembali normal,” terangnya.

Kapolres Palopo berharap agar masyarakat tetap waspasa dan mengantisipasi segala kemungkinan di musim penghujan ini.

responsive.txt

“Tetap waspada saat keluar rumah, soalnya musim penghujan dan angin kencang bisa terjadi di mana-mana,” tambahnya.

Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar dan juga Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel ini juga paham betul akan rekayasa dan pengaturan dalam situasi apapun. Pengalaman selama menjabat di Makassar dan Ditlantas Polda Sulsel beliau bawa ke Palopo dan mengimplementasikannya disana.

“Alhamdulillah, pengalaman-pengalaman serta ilmu selama menjabat Kasatlantas Polrestabes Makassar dan juga selama menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda adalah anugerah yang bisa saya berikan kepada Personil disini. Dalam situasi dan kondisi apapun kita harus tenang dan membaca situasi kemudian membuka corong bagi kendaraan agar tidak menumpuk disatu titik, “tutup AKBP. M. Yusuf Usman S. Ik.

responsive.txt


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan