AKBP. Muh. Yusuf Usman S. Ik, Jadikan Kasus Mancani PR Utama, Sinergitas Forkopimda Jadi Ujung Tombak

  • Bagikan
responsive.txt

PALOPO, — Warga masyarakat Kota Palopo khususnya Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua yang diduga kerap terjadi aksi perang antar warga, dimana kemarin tepatnya dihari Pahlawan (10/11/2021), perang antar warga tersebut menelan korban seorang pemuda.

Menurut hasil penelusuran dilapangan, aksi perang antar warga tersebut sudah turun temurun, salah seorang warga yang bermukim tak jauh dari lokasi tersebut mengungkapkan bahwa hal tersebut harus dicarikan solusi terbaik agar tidak menelan korban lagi.

“Klo perang antar warga itu sudah lama, memang sudah turun temurun. Ini harus dicarikan solusi terbaik supaya tidak menelan korban lagi, “kaya Edy, yang juga Ketua LBHKI Kota Palopo. (15/11/2021) sekira pukul 10.00 Wita.

Banyaknya unsur diduga sebagai pemicu perang antar warga tersebut, dimana diduga salah satunya adalah adanya indikasi “orang pendatang” versus warga asli didaerah tersebut. Bahkan pihak Kepolisian Resort Kota Palopo dan Pemerintah Kota Palopo telah menempuh berbagai upaya agar masalah tersebut tidak berlarut-larut.

responsive.txt

“Klo masalah pemicunya itu kita warga disini taunya banyak, salah satunya itu adanya faktor orang pendatang dan warga asli, dimana diduga kuat kecemburuan sosial juga masuk. Dimana warga pendatang lebih berhasil dalam persoalan mencari rejeki dibandingkan warga penduduk asli mancani, semua sudah turun tangan, Polres Palopo, Pemkot itu sudah tempuh berbagai cara supaya tidak berlarut-larut ini masalah, “tambah Edy.

Sementara itu, Kapolres Palopo yang baru yakni AKBP. Muh. Yusuf Usman S. Ik, setelah resmi menjabat kedepannya akan menjadikan hal tersebut sebagai pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dengan baik. Dan akan mencarikan solusi terbaik agar situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Palopo dapat berjalan dengan baik..

“Insyaa Allah, tentunya ini adalah masukan dan pekerjaan rumah yang harus cepat diselesaikan. Saya sendiri sudah menganalisa itu semua, kita ini mau semuanya berjalan dengan baik, Insyaa Allah dengan niat yang baik tentunya kita akan dibukakan jalan yang baik pula. Semoga bisa lekas reda dan damai agar situasi Kamtibmas bisa berjalan dengan aman sesuai dengan harapan kita dan tentunya sinergitas antar Forkopimda adalah ujung tombaknya, “tutup AKBP. Muh. Yusuf Usman S. Ik.

 

responsive.txt


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan