oleh

Rapat Anev Batalyon C Pelopor, Kompol. Nur Ichsan S. Sos, Paparkan Giat Tahun 2020

BONE, — Menjelang tutup tahun 2020, Satbrimob Polda Sulsel menggelar rapat analisa dan evaluasi ( Anev) perihal kegiatan yang akan dan telah dilaksanakan di sepanjang tahun 2020 ini. Rapat Anev yang dilaksanakan dengan memanfaatkan aplikasi daring (Zoom Meeting) ini.

 

Dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P S., S.I.K., M.Si. serta di ikuti oleh seluruh pejabat Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana Jajaran Satbrimob Polda Sulsel.

 

Dalam rapat anev yang berlangsung kurang lebih selama 3 jam ini, Dansat Brimob Polda Sulsel fokus membahas perihal evaluasi pelaksanaan pengamanan Pilkada dan kondisi kesehatan personel pasca melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dan rencana pelibatan personel Brimob Polda Sulsel dalam kegiatan pengamanan Nataru 2020.

 

Dalam arahannya, Dansat Brimob Polda Sulsel mengatakan bahwa rapat anev akhir tahun ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja yang sudah kita laksanakan dan selanjutnya untuk dapat meningkatkan profesionalisme para personel Satbrimob Polda Sulsel di tahun yang akan datang.

 

” Untuk rapat anev ini rutin kita laksanakan setiap minggu dan bulan, hanya saja untuk saat ini pas akhir tahun jadi sekaligus kita laksanakan anev akhir tahun, dan situasi masih dalam pandemi Covid 19 jadi kami lakukan via aplikasi daring,” ujar Dansat Brimob.

 

“Untuk pembahasannya, kami lebih fokus kepada upaya peningkatan profesionalisme pelaksanaan tugas untuk mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” tambah Kombes Pol. Muhammad Anis.

 

Dalam kesempatan rapat anev jajaran Satbrimob Polda Sulsel ini, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. menyampaikan beberapa hal terkait kondisi personel maupun materiil dari Batalyon C Pelopor.

 

Dalam laporan nya kepada Dansat Brimob, Danyon C Pelopor mengatakan bahwa seluruh personel Batalyon C Pelopor pasca pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 ini sudah semuanya kembali ke Mako, dan untuk memastikan kesehatan seluruh personel, telah dilaksanakan rapid tes dan bagi personel yang reaktif langsung diberikan obat dan diarahkan untuk isolasi mandiri sambil menunggu tes swab oleh satgas Covid 19 Kabupaten Bone.

Danyon C Pelopor juga melaporkan bahwa seluruh fasilitas pendukung tugas operasional Batalyon C Pelopor dalam kondisi baik dan siap digunakan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru 2021.

Setelah mengikuti rapat anev jajaran Satbrimob Polda Sulsel, kepada awak media Danyon C Pelopor menjelaskan bahwa sepanjang tahun 2020 Batalyon C Pelopor telah banyak menggelar kegiatan sosial khususnya dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bone.

” Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, sepanjang tahun 2020 ini kami memang fokus pada kegiatan-kegiatan sosial dan kegiatan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid 19 yang menjadi pandemi nasional, diantaranya kami sudah menciptakan beberapa lagu yang berisi himbauan pencegahan Covid 19 dan dibawakan oleh Tenri Betta Perkusi Batalyon C yang sempat viral di medsos, kegiatan dapur lapangan yang menyiapkan makanan siap saji dan dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid 19, serta kegiatan bhakti sosial lainnya,” ujar Danyon C Pelopor.

“ Selain itu dalam rapat anev ini kami juga membahas perihal kesiapan personel maupun materiil dalam pengamanan malam pergantian tahun 2021, dan Insya Alloh jajaran Batalyon C Pelopor siap mengamankan nya” tutup Kompol Nur Ichsan.