oleh

Siagakan 100 Personil Khusus PAM Gereja Kapolres Lutim Pimpin Apel Ops Lilin 2019

LUTIM, — Menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 Kapolres Luwu Timur AKBP Leonardo Panji Wahyudi S.Ik memaparkan Kesiapan Polres Luwu Timur dalam Operasi Lilin tahun 2019.

Kapolres Luwu Timur menjelaskan berbagai rencana pengamanan dalam Oprasi Lilin salah satunya adalah Minuman Keras (Miras), oleh karena itu telah memerintahkan jajaran Polres Luwu Timur untuk melaksanakan Operasi Miras dalam rangka menjaga Kamtibmas menjelang Natal dan tahun baru 2020.

“Alhamdulillah, Puji syukur kita panjatkan. Jelang Natal dan Tahun Baru kami siagakan 100 Personil khusus pengamanan Gereja, dan fokus untuk kondusifnya Khamtibmas, dengan Operasi Minuman Keras (Miras), “kata AKBP Leonardo Panji Wahyudi S. Ik.

Selain itu Kapolres Luwu Timur AKBP Leonardo Panji Wahyudi S.Ik juga telah menyiapakan pengamanan diberbagai tempat rekreasi dan perbelanjaan saat libur Natal dan Tahun Baru.

Juga memerintahkan kepada Polsek jajaran Polres Luwu Timur untuk berkordinasi dengan pihak setempat terkait pengamanan Ibadah Natal dan tahun baru 2020, serta berkomunikasi dengan pihak Gereja serta mendata dan melaporkan kegiatannya.

“Selain Gereja, tempat-tempat rekreasi juga, dimana kami fokus untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya masyarakat Luwu Timur, untuk pihak Gereja kami mendata dan mengharapkan untuk melaporkan segala kegiatannya, “lanjutnya.

Sementara itu dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2020 Polres Luwu Timur menerjunkan 150 (Seratus Lima Puluh) Personil gabungan untuk Ops Lilin 2019 yang akan digelar mulai 23 Desember hingga 02 Januari 2020.

Selain menerjunkan Personil Polres Luwu Timur menyiapkan 4 (Empat) Pos pengamanan serta Pos pelayanan masyarakat disejumlah wilayah antara lain Desa Tarengge Kec.Wotu dan Malili, serta Pos pengamanan ditempatkan di Soroako dan Pantelemo Kec. Wotu, ini untuk memastikan perayaan Natal dan tahun baru 2020 berjalan dengan aman dan dan lancar.

“Kami siapkan Empat Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, untuk memastikan perayaan Natal dan tahun baru berlangsung kondusif, dan prioritas lainnya yaitu mencegah adanya titik kemacetan arus mudik demi kenyamanan dan kelancaran arus lalulintas, “tutup AKBP Leonardo Panji Wahyudi S. Ik.

Disamping itu juga Kapolres Luwu Timur AKBP Leonardo Panji Wahyudi S.Ik menerjunkan 100 (Setatus) Personil khusus untuk pengamanan tempat ibadah (Gereja), prioritas pengamanan itu juga untuk mencegah kemacetan arus mudik.

(Ukhie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed