oleh

Jelang Pilkada Kapolres Gowa Apresiasi Kapolsek Barombong Dan FKPM

GOWA, — Pertemuan FKPM tingkat Kecamatan Barombong yang dibuka oleh Kapolsek Barombong AKP Muh Hasyim, SH yg dilaksanakan di Cafe 74 jl. Poros tangalla desa Kanjilo kec. Barombong kab. Gowa, Sabtu, (07/12/2019) sekitar jam 21.00 Wita.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Kapolsek Barombong, didampingi kanit Binmas para Bhabinkamtibmas Desa/kelurahan, para ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat desa/Kelurahan dan anggota FKPM kec. Barombong sekitar 100 orang.

Kapolsek Barombong selaku pembina FKPM tingkat Kec. Barombong menyampaikan terima kasihnya atas hadirnya anggota FKPM yang meluangkan waktunya untuk acara silaturahmi keluarga besar FKPM se Kec. Barombong dan sekaligus acara santai mengisi malam minggu di Cafe 74.

Dalam sambutannya AKP Muh Hasyim. SH menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah tindak lanjut dari pertemuan silaturahmi Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola SIK, MH dengan FKPM se Kab. Gowa yang dilaksanakan di Gedung H. Bate dan sebagai Mitra kepolisian keberadaan FKPM sangat dibutuhkan khusunya dalam membantu mengatasi permasalahan kamtibmas utamanya di Desa/Kelurahan utamanya menjelang Pilkada Bupati tahun 2020 yang tidak lama lagi.

Abd. Razak Dg. Laja salah satu Ketua FKPM Lembang Parang dan ketua FKPM Moncobalang Asrul Magau menyarankan agar pembuatan KTA FKPM dan masalah mekanisme kerja dan batasannya dalam membantu selaku mitra kepolisian di desa dan Kelurahan perlu ada juknis dan Juklak sehingga tdk menyalahi prosedur sebagai anggota FKPM.

Dari hasil Musyawarah FKPM Kec Barombong menghasilkan agenda antara lain yaitu pertemuan rutin bulanan FKPM Kec Barombong, masing-masing Desa /Kelurahan membentuk Sttuktur organisasi dan Anggaran Dasar / ART, membuat seragam FKPM Kec Barombong. membuat rencana kegiatan bersama FKPM khususnya giat Harkamtibmas.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi pertemuan FKPM tingkat Kecamatan Barombong yang telah dihadiri anggota FKPM secara maksimal dan harapannya nanti akan menjadi mitra kepolisian terdepan khususnya dalam menjaga harkamtibmas utamanya dalam menghadapi Pilkada Bupati tahun 2020, “ujar AKBP Boy FS Samola S. Ik, MH.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed