MCM Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Di Kecamatan Ujung Tanah

MAKASSAR, — Masyarakat Cinta Mesjid (MCM) Sulsel mengelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Nurul Iman Kelurahan Totaka Kecamatan Ujung Tanah Senin, (18/11/2019) kemarin, sekira pukul 19.00 WITA. Dengan tema ” Dengan Peringatan Maulid nabi, kita jaga persatuan dan keutuhan bangsa agar terhindar dari terorisme dan radikalisme.

Acara tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Alfandi Kata sambutan Camat Ujung Tanah yang diwaki stafnya Andi Unru dan
Ketua umum MCM Sulsel Danny Pomanto.

Ustad H.M Anzar Tamanggong dalam tausiyahnya menceritakan tentang Islam Rahmatan Lil Alamin. Dia juga menceritakan panjang lebar mengenai peran penting dan sosok Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Islam.

“Muhammad semakin dibenci semakin banyak ingin tahu siapa dirinya. Semakin dihujat semakin banyak yang membela. Sosok Muhammad dengan keluhuran akhlaknya itu telah banyak membalikkan sejarah. Kalangan yang semula oposisi membencinya berbalik menjadi pengikut setia. Bahkan yang bertekad membunuhnya pun berbalik menjadi sahabat dan memberi dukungan,” kata Ustad Anzar sapaan akrabnya.

Acara ini dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, Camat Ujung Tanah , Babinsa setempat, para ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, dan ratusan anak yatim dari Panti Asuhan Sejati.

Sedangkan menurut Ketua umum MCM Sulsel mengatakan, ” Acara maulid Nabi Muhammad, merupakan momentum kita agar dapat menjaga persatuan dan keutuhan bangsa agar terhindar dari terorisme dan radikalisme, “ucap Danny Pomanto yang juga merupakan Mantan Walikota Makassar.

(Ukhie)