Diduga Salah Gunakan Randis Ka. UPTD Samsat Pangkep Banyak Rekan Media, Kepala Bapenda Ditantang Copot !

Screenshot

SULSEL, — Kepala Bapenda Sulsel, dr. Reza Faisal Saleh, diminta untuk segera mencopot Kepala UPTD Samsat Pangkep. Andi Cudai, yang diduga menyalahgunakan Kendaraan Dinas (Randis) untuk keperluan pribadi dan kampanye,

“Klo itu kendaraan, mau-mauku. Seumpama ada yang mau pinjam buat ke Alfa, saya kasih. Ka bukanji tindakan kriminal, klo ada aturannya, mana pale aturannya, “kata Andi Cudai saat dikonfirmasi oleh media ini.

Kepala UPTD Samsat Pangkep itu juga mengatakan bahwa akan melayangkan hak jawab, namun hingga berita ini diturunkan belum memberikan hak jawabnya. Dirinya mengatakan akan menunggu panggilan klarifikasi dan mengarahkan media ini untuk melanjutkan pemberitaan.

”Jangan meki, biar tunggu-tunggu panggilan mi dek, Iye lanjut meki, “tambah Cudai.

Dia bahkan menjelaskan bahwa dirinya akrab dengan beberapa anak media, termasuk media lokal di kabupaten Pangkep.

”Banyakji saya kenal media, media-media lokalan Pangkep disini, dan mereka bae semua, “lanjut Cudai.

Sementara itu, Bawaslu Pangkep saat dimintai keterangan terkait video Kendaraan Dinas yang nangkring di salah satu Posko Kampanye mengatakan bahwa setiap pelanggaran Bawaslu akan melakukan proses hanya saja Bawaslu bukan Eksekutor jika salah seorang oknum ASN terbukti melanggar netralitas Bawaslu akan meneruskan ke BKN, apabila ada pasal pidananya maka Bawaslu akan mendiskusikan di Gakkumdu.

“Setiap dugaan pelanggaran Bawaslu pasti proses, hanya saja Bawaslu bukan eksekutor, jika terbukti melanggar netralitas ASN Bawaslu akan meneruskan ke BKN dan apabila ada pasal pidananya maka Bawaslu akan mendiskusikan di Gakkumdu. Apabila terbukti pasti ada sanksinya, “jawab Samsyir Salam.

Salah seorang Narasumber mengatakan bahwa Andi Cudai sering terlihat ikut berkampanye disalah satu Calon Gubernur Sulsel, dan kebanyakan dari koleganya pernah diperlihatkan fhoto serta video. Olehnya itu, Bawaslu diharap bisa menyita Gadget milik Andi Cudai.

”Banyak fhotonya ikut kampanye Andi Sudirman, Cuman teman-temannya biasa dikasih lihat fhoto dan videonya. Bisa itu kalo disita Hapenya seperti Kepala UPTD Samsat Makassar I, “terang Sumber.

Ketua LMR-RI Sulsel. Idham Jaya Gaffar, mengatakan bahwa Kepala Bapenda Sulsel. dr. Reza Faisal Saleh, harus segera mencopot Kepala UPTD Samsat Pangkep. Andi Cudai, yang dinilai telah melanggar netralitas. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga harmoni Pilkada mendatang.

”Kepala Bapenda Sulsel dalam hal ini harus segera mencopot Kepala UPTD Samsat Pangkep Andi Cudai yang dinilai tidak netral itu, kenapa ? Karena untuk menjaga harmonisasi Pilkada mendatang, “ucap Idham.

Sampai berita ini diturunkan, Kepala Bapenda Provinsi Sulsel. dr. Reza Faisal Saleh, belum menjawab pertanyaan media ini yang dilayangkan via Whatssapp pribadinya.

 

 

 



error: Jangan Asal Comot Bro!!!