Polri Duduki Peringkat Kelima Dunia Versi Gallup 2022, Hyundai Beri Kado Special

NASIONAL, — Elektabilitas Kepolisian Republik Indonesia didunia tak seiring berjalan torehannya diperingkat dunia, meski beberapa pekan terakhir Institusi yang dipimpin Jenderal Listyo Sigit ini mendapat ombak besar dalam perjalanannya, (30/10/2022).

Dikutip dari Konteks.co.id Laporan Global Law and Order Index 2022 kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri kian meningkat. Laporan Gallup pertanggal 27 Oktober 2022 menempatkan Polri dibawah Singapura, Tajikistan, Norwegia dan Swiss.

“Untuk Indonesia, kepercayaan warga terhadap kepolisian meningkat signifikan 92% dari tahun sebelumnya 81%. “Indikator sebelumnya turun dipicu peristiwa penanganan demonstrasi yang terbilang masih keras,” kata Gallup.

Singapura menduduki posisi puncak dengan torehan 96 poin, Tajikistan 95 poin, Norway 93 poin dan Swiss 92 poin. Indonesia dengan torehan nilai 92 poin terpaut 4 poin dari Singapura.

Indikator tersebut memaparkan berbagai penilaian spesifik penegakan hukum dan ketertiban masyarakat dimasing-masing negara. Dimana poin utamanya adalah rasa aman masyarakat apabila bepergian dimalam hari. Pertanyaan-pertanyaan ini ditanyakan saat wawancara hampir 127. 000 orang dewasa dan tersebar di 120 negara pada tahun 2021 lalu.

“Asia Tenggara (ASEAN) merupakan rumah bagi kenaikan kepercayaan terbesar pada 2021, naik empat poin dari 78% menjadi 82%. Kawasan ini memimpin semua wilayah lain dalam ukuran tersebut, dan Indonesia sendiri. Kepercayaan masyarakat meningkat 92 % dari tahun lalu hanya 81%, ” sebut laporan Gallup.

Ada yang mengesankan pada pagelaran G20 di Pulau Dewata nanti, yakni produsen mobil Hyundai secara resmi akan menyerahkan 393 mobil listrik sebagai penunjang kinerja jajaran Kepolisian diera digital.




error: Jangan Asal Comot Bro!!!