Jelang Ramadhan Kombes. Pol. Faizal S. Ik, Ajak Kaum Millenial Perbanyak Ibadah Bukan Balapan Liar

SULSEL, — Jelang bulan suci ramadhan yang jatuh tepat tanggal 03 April nanti, sudah menjadi pelajaran sejarah bahwa sebagian kaum millenial Provinsi Sulsel mengisi hal tersebut dengan hal negatif, baik tawuran dan salah satunya adalah Balapan Liar (Bali), olehnya itu Dirlantas Polda Sulsel. Kombes. Pol. Faizal S. Ik, mengajak untuk lebih memperbanyak ibadah.

“Tentunya bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh dengan barokah bagi umat Islam, tentunya ujian hawa nafsu adalah satu ujung tombak dari bulan ini. Olehnya itu, mari kaum muda millenial Sulawesi Selatan yang cerdas untuk memperbanyak ibadah agar mendapatkan amalan dan diri kita kedepannya bisa fitri kembali, “kata Kombes. Pol. Faizal S. Ik.

Sebagai Putra terbaik dari Kabupaten Soppeng, Kombes. Pol. Faizal S. Ik, sangat melarang keras adanya aksi balapan liar dikarenakan efek dari hal tersebut adalah nyawa dari pelaku balapan liar itu sendiri dan dapat membahayakan orang lain.

“Tentunya kami dari jajaran Ditlantas Polda Sulsel sangat melarang keras adanya aksi balapan liar, dikarenakan kita sudah tau bahwa konsekwensinya adalah nyawa yang menjadi taruhan, baik itu dari sisi pelaku balapan liar itu sendiri dan dapat juga membahayakan jiwa pengendara atau pengguna jalan lainnya, “lanjutnya.

Tentunya peran orang tua dan seluruh stakeholder yang ada di Sulawesi Selatan adalah modal utama untuk memerangi hal tersebut. Dengan bimbingan dan edukasi dari orang tua, hal ini dapat diminimalisir pelaksanaannya.

“Kami sangat berharap peran orang tua dalam mengedukasi anak-anak mereka agar tidak melakukan aksi balapan liar, dan menjadi tembok kokoh untuk memerangi hal tersebut. Tentunya ini adalah modal utama untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, “tambahnya.

Dirinya juga mengatensikan kepada seluruh jajaran Kasatlantas Wilayah Sulawesi-Selatan untuk menjadi front leader mengedukasi dan menindak tegas para pelaku yang memang bertujuan untuk memanfaatkan moment ramadhan sebagai bulan balapan liar.

“Alhamdulillah, saya sudah mengatensikan seluruh Kasatlantas jajaran Polda Sulsel untuk menjadi front leader dalam mengedukasi kaum millenial untuk tidak melakukan aksi balapan liar, dan menindak tegas para pelaku yang memang bertujuan menjadikan ramadhan sebagai bulan untuk ajang balapan liar, dan kami tidak main-main dalam hal ini, “tutup Kombes. Pol. Faizal S. Ik.



Tinggalkan Balasan