Cuaca Ekstrem Dirlantas Polda Sulsel Kombes. Pol. Faizal S. Ik, Harap Masyarakat Kurangi Mobilisasi Dan Tingkatkan Kewaspadaan Dalam Berkendara

SULSEL, — Menghadapi cuaca ekstrem dalam sepekan ini, Dirlantas Polda. Sulsel. Kombes. Pol. Faizal S. Ik, meminta kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas berkendara apabila tidak terlalu penting, selain itu juga dirinya memberikan amanah kepada jajaran Kasatlantas untuk memasang spanduk atau papab bicara terkait jalan rawan pohon tumbang, longsor dan jalan licin.

“Dalam sepekan ini tentunya kita dihadapkan dengan cuaca yang kurang bersahabat, olehnya itu kami dari jajaran Ditlantas Polda Sulsel berharap agar masyarakat dapat mengurangi mobilisasi apabila tidak terlalu penting atau bersifat urgen. Agar kita dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, “kata Kombes. Pol. Faizal S. Ik, (22/02/2022) sekira pukul 10.00 Wita.

“Khusus pengendara roda II agar diharapkan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dijalan, mampu mengantisipasi dengan cepat adanya pohon tumbang, kabel putus, jalan licin/longsor dan jalan yang tergenang air. Insyaa Allah, saya mengamanahkan kepada jajaran Kasatlantas untuk memasang spanduk/papan bicara pada ruas-ruas jalan yang rawan akan hal itu, “lanjutnya.

Untuk selanjutnya Dirlantas Polda Sulsel. Kombes. Pol. Faizal S. Ik, akan melakukan kordinasi kepada pihak terkait untuk monitoring atau survey lapangan. Mengechek kondisi jalan, pohon dan wilayah genangan air, tentunya hal itu untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pengendara roda II dan IV.

“Insyaa Allah, kami segera akan melakukan kordinasi kepada pihak terkait untuk melakukan survey kondisi jalan, mengechek ruas jalan rawan akan tanah longsor, pohon tumbang, kabel putus dan wilayah rawan banjir. Kami akan segera memastikan hal itu demi keamanan dan keselamatan para pengendara roda II dan roda IV, “tambah Kombes. Pol. Faizal S. Ik.

Selain itu juga, dirinya memberikan warning kepada pengendara untuk menjauhi pepohonan saat berteduh, dan memilih mesjid SPBU atau rumah warga untuk berteduh.

“Kalo bisa, hindari berteduh dibawah pohon karena rawan akan tumbang dan sambaran petir. Alangkah baiknya untuk mencari Mesjid, SPBU ataupun menumpang dirumah warga untuk menghindari hal-hal yang bisa berakibat fatal untuk diri sendiri, “tutup Kombes. Pol. Faizal S. Ik.



Tinggalkan Balasan