Berani Tak Berpihak

Usai Safari Subuh, AKBP. H.M.Yusuf Usman S. Ik, Bagikan Sembako Untuk Dua Warga Kurang Mampu

PALOPO, — Kapolres Palopo AKBP. H.M. Yusuf Usman S. Ik, menyusuri jalanan kota Palopo menuju kerumah jabatannya usai melaksanakan safari subuh di mesjid Nurul Yasin, (29/01/2022) sekira pukul. 06.50 Wita, tak lupa pula dirinya singgah sebentar membagikan sembako kepada warga kurang mampu.

Awalnya kendaraan dinas milik Kapolres Palopo berhenti disalah satu ruas jalan, kemudian AKBP. H.M. Yusuf Usman S. Ik, turun dari mobilnya dan mengambil sembako yang memang sengaja disiapkan dibagasi mobil belakang. Kemudian Kapolres menghampiri lelaki tua renta pengais sampah dengan becak tuanya, membagikan bantuan sembako sembari memberikan motivasi hidup.

“Alhamdulillah, apa yang saya tanamkan didalam diri pribadi dan kemudian saya tanamkan juga kepada keluarga serta Personil Polres Palopo, bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Apa yang kita berikan hanya sebagian kecil, tapi bagi mereka itu adalah hal yang luar biasa dan sangat berarti, “kata AKBP. H.M. Yusuf Usman S. Ik.

Setelah itu giliran seorang ibu dari petugas kebersihan, yang nampak mendapatkan sembako dari Kapolres Palopo langsung.

Wejangan darinya adalah Ikhlas dalam memberi agar penerima berkah membalas kita dengan doa, karena kita tida pernah tau doa siapa yang akan diterima oleh Allah SWT. Dan bisa saja datang dari kaum dhuafa, olehnya itu Kapolres Palopo juga berpesan untuk jangan pernah berhenti berbuat baik demi kepentingan orang banyak.

“Semakin kita ikhlas memberi maka semakin banyak orang yang mendoakan kita, kita tidak akan pernah tau doa siapa yang dijabah lebih dahulu oleh Allah SWT dan bisa saja doa yang dijabah itu berasal dari kaum dhuafa, olehnya itu jangan pernah berhenti berbuat kebaikan dibarengi keikhlasan demi kepentingan umat, “tutup AKBP. H.M Yusuf Usman S. Ik.

 



error: Jangan Asal Comot Bro!!!