IRT Terlindas Mobil Tronton, Kasatlantas Polrestabes Himbau Tingkatkan Kesadaran Berkendara

MAKASSAR, — Sebuah truk tronton 10 roda melindas seorang ibu rumah tangga di Jl Inspeksi Pam, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Korban meninggal di RS Ibnu Sina.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara, membenarkan adanya kejadian itu.

Kejadiannya, sebelum salat Jumat. Sopir tronton pengangkut semen itu bernama Adam. Dia sedang menuju Maros, saat melintas di Jl Inspeksi Pam, Makassar. Di dekat penjual bumper mobil yang ke arah pasar Antang, tiba-tiba mobil DD 8123 RV itu, menabrak sepeda motor yang dikendarai Hj Syamsiah (50).

Hj Syamsiah terjatuh. Sepeda motornya terseret hingga sejauh 13 meter. Korban sempat dilarikan ke RS Ibnu Sina. Sayang, nyawa warga Bukit Baruga itu tak tertolong. Korban mengalami luka pada betis.

Truk tronton lalu dibawa ke Pos Lakalantas Polrestabes Makassar di Jl Toddopuli. Kasat Lantas AKBP Andi Kumara, mengecek langsung rem mobil tronton itu. Lulusan Akpol tahun 2002 ini mengemukakan, sempat mewawancarai sopir tronton maut bermotif kuning putih tersebut.

Warga Pangkep ini mengaku tidak melihat dan mengetahui, bahwa ada sepeda motor di bagian depan mobilnya.

“Awalnya saya tidak tahu kalau ada sepeda motor saya seret pak. Nanti baru saya tahu pak saat kelihatan dari spion kiri,” ungkap Adam.

Kasatlantas Polrestabes Makassar. AKBP. Andi Kumara S. Ik, menghimbau kepada masyarakat khususnya pengemudi kendaraan alat berat untuk selalu meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan, hal itu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami dari Satlantas Polrestabes Makassar menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berkendara. Khusus pengemudi alat berat untuk mengechek kendaraan mereka sebelum berangkat, hal itu guna menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan bersama, “tutup AKBP. Andi Kumara S. Ik.



Tinggalkan Balasan