Iptu. Asfar Hakim, Diduga Ngutang Catering Untuk Beri Makan Personil, Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Nana Sudjana, Diminta Copot Kapolsek Tanete Rilau

SULSEL, — Sungguh sangat memilukan, Kapolsek Tanete Rilau. Iptu. Asfar Hakim, diduga mempunyai hutang terhadap salah satu pemilik rumah makan diwilayah hukumnya hingga nominal Rp. 4.000.000,- (Empat Juta Rupiah) untuk memberi makan Personilnya, hal tersebut dinilai telah mencoreng jajaran Polda Sulsel, olehnya itu Irjen. Pol. Nana Sudjana, diminta untuk segera mencopot Kapolsek tersebut.

“Iye pak, catering disini untuk makan hari-harinya anggota Polsek, tapi sudah masuk 2 bulan belum dibayar, totalnya itu Rp. 4.000.000,- (Empat Juta Rupiah), na baru Rp. 1.000.000, – (Satu Juta Rupiah) na bayar itu pak Kapolsek, karena kebetulan tempat usahaki dekat dari kantor Polsek pak, “kata sumber Hj. A, (31/12/2021) sekira pukul. 13.00 Wita.

Menurut Hj. A, modalnya dalam berusaha tertinggal dihutang milik Kapolsek Tanete Rilau. Iptu. Asfar Hakim, sehimgga diringa mengaku sangat keteteran dalam melanjutkan usahanya.

“Modalta tinggal disituki pak, yang namanya kita berusaha pak itu tonji kasian modal diputar-putar. Kalo beginimi kejadian, dimanaki ambil kasian na kita orang keciljeki, ada juga keluarga dikasih makan, “lanjut Hj. A.

Ketua LSM Lidik Pro Kabupaten Maros. Ismar, meminta kepada Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Nana Sudjana, untuk segera mencopot dan menunda pangkat Kapolsek Tanete Rilau. Iptu. Asfar Hakim, karena hal itu dinilai telah mencoreng Institusi Polri khususnya Polda Sulawesi Selatan.

“Ini tidak bisa dibiarkan, sudah bikin malu ini kalo Kapolsek sampai ngutang untuk beri makan anggotanya. Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Nana Sudjana, untuk segera mencopot dan menunda pangkat Iptu. Asfar Hakim, karena baru begini banyak masalahnya bagaimana klo nanti AKP, “jawab Ismar, (31/12/2021) sekira pukul. 13.35 Wita.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolsek Tanete Rilau. Iptu. Asfar Hakim, tidak bisa dikonfirmasi dikarenakan dia telah memblokir kontak Whatssappnya.

 



Tinggalkan Balasan