Dekat Dengan Makam Raja Tallo, Mesjid Terapung Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan

MAKASSAR, — Masjid terapung Makam Raja-Raja Tallo yang terletak dijalan Sultan Abdullah 3, Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo Makassar sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan dan donatur guna membantu memperlancar proses pembangunan.

Demikian ditegaskan Panitia Pembangunan Masjid Terapung Raja-raja Tallo Ar-Rahmah H. Tampeng. Dijelaskan, proses pembangunan masjid yang terletak dipinggiran sungai selama kurang lebih 2 tahun dengan menggunakan dana swadaya masyarakat sekitar masjid.

Pembangunan Masjid Terapung Raja-raja Tallo Ar-Rahman ini hampir mencapai tahap 60 persen, saat ini proses pembangunan masih terus berjalan meski kerap kehabisan dana, keinginan warga setempat untuk segera memiliki Masjid untuk ibadah nampaknya harus bersabar akibat kendala finansial.

“Kami secara swadaya ummat dan bantuan dari hamba Allah SWT sebagai donatur bertekad untuk menyelesaikan pembangunan masjid terapung Raja-Raja Tallo ini hingga maksimal,” ujar H. Tampeng

Menurut H. Tampeng, dirinya bersama anggota panitia yang lain terus berupaya menghimpun dana agar pembangunan masjid terapung Raja-Raja Tallo Ar-Rahmah terus berjalan.

“Kami tak henti-hentinya untuk terus mengetuk hati ummat muslim agar terpanggil untuk menanam diladang ibadah jariyah ini. Terutama warga Tallo dan sekitarnya,” katanya.

H. Tampeng berharap, meskipun dalam kondisi sulit akibat pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini, masyarakat khususnya ummat Islam untuk dapat berpartisipasi dalam kebaikan dengan mendukung pembangunan rumah ibadah.

“Marilah kita menghidupkan rumah ibadah di saat kondisi sulit ini,” tambahnya.

Ia juga berharap kepada pemerintah Kota Makassar (Pemkot), lembaga-lembaga, dan organisasi Islam untuk dapat membantu pembangunan masjid terapung Al-Rahman, apalagi jalur menuju masjid masih menggunakan bambu.

“Kami berharap kepada pihak-pihak terkait untuk dapat memberikan perhatian khusus, terutama untuk sarana rumah ibadah (masjid). Semoga niat baik kita semua dapat diijabah oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” harapnya.

Bagi masyarakat yang terpanggil untuk menyalurkan donasi serta bantuan dapat menghubungi contact person 0823-4448-0615 atas nama pengurus Masjid Terapung Raja-raja Tallo Ar-Rahmah, H. Tampeng.

 



error: Jangan Asal Comot Bro!!!