Terkait Tuntutan Aksi PRODEM, Kasatlantas Polres Maros. AKP. Dharmawaty SE, MM, Minta Laporkan Dan Buktikan

  • Bagikan

MAKASSAR, — Terkait adanya aksi Jaringan Mahasiswa Pro Demokrasi Sulsel (PRODEM) di Direktorat Lalulintas Polda Sulsel, (08/10/2021) sekira pukul 15.00 Wita. Kepala Satuan Lalulintas Polres Maros. AKP. Dharmawaty SE, MM, meminta kepada para massa aksi untuk melaporkan apabila ada oknum-oknum Satpas Polres Maros yang terbukti.

“Kalo memang punya bukti, laporkan. Bila perlu datang ke Satpas SIM Polres Maros, tunjuk orangnya. Saya akan bawa langsung orangnya ke Bid. Propam untuk diambil tindakan, “kata AKP. Dharmawaty SE. MM.

Dirinya juga menambahkan bahwa sejak era kepemimpinan AKBP. Musa Tampubulon S. Ik, pelayanan publik Polres Maros itu sudah Zero-Zero hingga sekarang. Dan tuntutan dalam surat aksi yang menyampaikan bahwa dalam tubuh Satpas SIM Polres Maros ada dugaan Pungutan Liar (Pungli), sebenarnya terbilang keliru.

“Dari pak AKBP. Musa Tampubulon S. Ik, pelayanan publik itu sudah Zero-Zero. Semua sesuai prosedur yang ada, jadi klo ada tuntutan bahwa di Satpas Polres Maros ada Pungli. Itu sudah keliru, saya akan tindak tegas apabila memang ada oknum yang bermain seperti yang diaspirasikan PRODEM, “lanjutnya.

Menurut tuntutan aksi PRODEM, dimana para massa aksi menuntut agar Kasatlantas dicopot dari jabatannya. Dharma menanggapi bahwa Kasatlantas itu diangkat dan ditunjuk untuk menjabat Kasatlantas dikarenakan kinerja mereka, integritas dan kredibilitas. Melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat adalah tujuan utama.

“Kasatlantas dipilih dan ditunjuk berdasarkan kinerja mereka, integritas dan kredibiltas dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Bukan karena hal yang lain, kebebasan ber aspirasi memang ada, tapi aspirasi yang real bukan asal menuduh, kami ini kerja bukan duduk santai, “tambahnya lagi.

AKP. Lukman S. Sos, yang menghadapi para massa aksi menyampaikan bahwa dirinya turun tangan dikarenakan dirinya adalah bagian Dilantas Polda Sulsel. Sementara para Perwira jajaran Ditlantas Polda Sulsel sedang melaksanakan giat, sudah menjadi kewajiban untuk menghadapi massa aksi.

“Para Perwira lagi tidak diruangan, saya juga kan bagian dari Direktorat Lalulintas. Sudah menjadi kewajiban untuk berhadapan dan mencoba mencari solusi terbaik untuk ade-ade, “tutup AKP. Lukman S. Sos.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan