oleh

Pungut Diluar Retribusi, 10 Jukir Diamankan Ke Mapolres Pelabuhan

-News-24 views

MAKASSAR, — PD. Parkir Makassar Raya melakukan penertiban jukir liar di sekitar Pasar Sentral,hari ini Jum’at (30/04/2021), dlanjutkan dengan menyisir dan menindaki aksi premanisme berbentuk juru parkir (jukir) liar di kawasan Pasar Butung, bekerjasama dengan jajaran Sabhara Polres Pelabuhan.

Dirut PD Parkir Makassar Raya. H. Irhamsyah gaffar yang turun langsung dalam penertiban tersebut mengatakan bahwa kegiatan operasi penertiban jukir itu adalah tindak lanjut dari banyaknya laporan masyarakat yang mengeluhkan maraknya jukir liar, serta tarif parkir yang melejit selangit di luar dari harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“kegiatan ini adalah lanjutan dari kemarin, hal yang sama kami lakukan sehari sebelumnya di pasar sentral terkait adanya Video Viral tentang jukir liar yang mematok harga hingga 20 ribu rupiah,kalau di pasar butung ini memang juga ada laporan dari masyarakat bahwa Jukir di sini mematok Tarif parkir sesuka hati mereka dari 10 ribu,15 rjbu bahkan bisa mencapai Rp 50 ribu untuk mobil sekali parkir,” Ujar H.Irham saat di konfirmasi oleh awak media di lokasi penertiban.

Kegiatan operasi penertiban PD Parkir bersama Polres Pelabuhan berhasil mengamankan 10 Jukir yang dicurigai sebagi jukir liar yang sering meresahkan masyarakat kota makassar.

“Hari ini ada sekitar 10 orang jukir yang diamankan ke mapolres pelabuhan untuk kita interogasi, dan mencari tahu sampai di mana pelanggarannya” Lanjut Dirut PD. Parkir ini.

Pada kesempatan ini Kasat Sabhara Iptu Asfada mengatakan bahwa Kapolres Pelabuhan memerintahkan membentuk Tim Operasi premanisme yang sering meresahkan warga di makassar.

“Dalam hal ini kami dari satuan sabhara polres pelabuhan Makassar bersama Tim dari PD.Parkir Makassar melakukan penertiban dengan sasaran jukir liar maupun jukir resmi yang memang dengan sengaja menaikkan tarif parkir yang sudah ditentukan oleh pemerintah kota makassar,” Ucap Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Iptu Asfada.

Kami menghimbau kepada Masyarakat Agar membudayakan meminta karcis setiap kali berparkir,dan ketika mendapat hal yg kurang menyenangkan agar segera menyampaikan ke kami untuk selanjutnya kami tindak lanjuti